Follow Us

Bukan Sembarang Ransel, Randoseru: Tas Anak SD di Jepang Bisa Tangkal Marabahaya

Al Sobry - Minggu, 09 Agustus 2020 | 19:10
Tas Randoseru

Tas Randoseru

Nah, ketika menampilkan latar sekolah, Nobita dan teman-temannya terlihat mengenakan tas punggung dengan bentuk serupa. Tas inilah yang disebut sebagai randoseru.

Dilansir dari Kompas.com, baru-baru ini unggahan akun @kerumunan tengah membahas Randoseru, tas anak SD di Jepang. Bahasannya kali ini menampilkan pengetahuan baru yang menarik.

Baca Juga: Viral Video Beatbox Seorang Biksu Bikin Panduan Teks Ajaran Budha

Akun tersebut menyebut bahwa randoseru selain berfungsi untuk membawa buku, juga memiliki fungsi lain, yaitu untuk melindungi anak-anak dari marabahaya dan bencana yang sering terjadi di Jepang.

"oh baru tau fungsi lain randoseru begini?????? yang i tau tu kalo misal kejengkang ke belakang bisa jadi pencegah jatoh (bocah.red) bukan kepala duluan gitu wk," tulisnya.

Nah, penjelasan dari situs Living in Japan, randoseru dibilang jadi tas kebanyakan siswa SD di Jepang, mereka punya desain yang kokoh dan dulunya terbuat dari kulit binatang, meski saat ini sudah banyak yang memakai kulit sintetis.

Nggak heran, tas yang banyak beredar saat ini punya bobot yang lebih ringan dibanding pendahulunya, tetapi bobotnya tetap saja lebih dari 1 kilogram untuk tas punggungnya doang, belom lagi dengan isi buku dan bekal harian.

Baca Juga: Sejarah Singkat Perkembangan Komputer: Dari Seukuran Ruangan sampai Bisa Masuk Tas

Tas randoseru ternyata memang dirancang untuk tahan digunakan setiap hari selama enam tahun masa sekolah dasar.

Itulah sebabnya beberapa produsen bahkan menawarkan garansi dan juga layanan perbaikan gratis bila terjadi kerusakan dalam masa enam tahun itu.

Garansi tas Randoseru sampai lulus SD

Garansi tas Randoseru sampai lulus SD

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest