Follow Us

Pengerjaan Robot Gundam Berukuran Aslinya di Jepang Masuki Tahap Awal

Bayu Galih Permana - Selasa, 28 Juli 2020 | 09:10
Proses pengerjaan robot Gundam berukuran aslinya di Jepang.
Gundam Factory

Proses pengerjaan robot Gundam berukuran aslinya di Jepang.

HAI-Online.com - Lama tak terdengar, pengerjaan robot Gundam berukuran aslinya di Jepang ternyata telah masuk dalam tahap awal.

Melansir dari LADbible, robot yang terinspirasi dari model RX-78-2 Gundam tersebut dibuat dengan ukuran mencapai 60 kaki atau sekitar 18 meter.

Dikerjakan di Pabrik Gundam Yokohama, robot yang sengaja dibuat sebagai objek wisata utama di Dermaga Yamashita ini nantinya bakalan mengingatkan orang-orang akan serial anime Mobile Suit Gundam yang rilis tahun 1979 silam.

"Selain memberi kesempatan pengunjung melihat Gundam setinggi 18 meter, kita menunjukkan proses pengembangan hingga pada titik di mana robot ini siap untuk dipindahkan," tulis keterangan yang ada di situs web Pabrik Gundam.

Baca Juga: Tidur Tanpa Bantal Ternyata Bisa Meningkatkan Potensi Terserang Penyakit

Dalam sebuah video yang dirilis awal bulan ini, robot besar itu terlihat menggerakkan kakinya dalam gerakan berjalan, meski bentuk kepalanya sampai saat ini belum juga terlihat.

Sebenarnya, Pabrik Gundam itu berencana untuk membuka tempat mereka secara umum sehingga orang-orang dapat melihat proses pengerjaan robot tersebut secara langsung.

Ilustrasi hasil akhir robot Gundam berukuran aslinya di Jepang.
Gundam Factory

Ilustrasi hasil akhir robot Gundam berukuran aslinya di Jepang.

Tapi, rencana pembukaan pabrik untuk umum yang awalnya direncanakan pada Juli hingga Agustus ini harus dibatalkan karena pandemi virus corona.

Baca Juga: Putri Ozzy Osbourne Rilis Lagu Bernuansa Shoegaze A la My Bloody Valentine

"Keputusan ini dibuat untuk memastikan kesehatan dan keselamatan penggemar dan karyawan akan penyebaran Covid-19 di seluruh dunia. Kami meminta maaf kepada semua penggemar dan meminta pengertiannya," tulis mereka menambahkan.

Wah, pasti bakal keren banget nih hasil akhirnya! Kalau nantin udah dibuka untuk umum, pada tertarik pergi ke Jepang langsung nggak nih sob buat ngelihat si robot Gundam berukuran aslinya ini? (*)

Source : ladbible.com

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular