Follow Us

Reaksi Dari Badan Ternyata Bisa Memprediksi Pasangan Yang Tepat Buat Diri Lo

Dok Grid - Selasa, 04 Agustus 2020 | 09:00
Ilustrasi pacaran
Pexels

Ilustrasi pacaran

HAI-ONLINE.COM - Sering deg-degan dan berkeringat dingin saat ketemu dengan gebetan? Pertanyaannya, siapa sih yang nggak?

Reaksi-reaksi seperti ini wajar terjadi pada tubuh saat bertemu dengan seseorang yang menarik hati. Jantung berdetak lebih kencang, lidah jadi kelu, dan akhirnya pikiran jadi blank dan mendadak lupa dengan apa yang ingin diucapkan.

Udah bukan jadi hal yang baru lagi, hal-hal kaya gini emang wajar terjadi saat kita bertemu dengan seseorang yang kita anggap menarik.

Hal ini pun ternyata dapat dijelaskan secara ilmiah.

Menurut studi yang dipublikasikan oleh Nature, ternyata tubuh lebih dulu mengetahui apakah doi merupakan pasangan yang tepat buat kamu.

Studi tersebut juga menyebutkan bahwa DNA manusia memiliki semacam coding yang juga berperan dalam mengidentifikasikan apakah pasangan itu adalah jodoh kamu.

Dalam studi tersebut, terungkap bahwa setiap manusia memiliki Human Leukocyte Antigen (HLA) yang kompleks dan unik.

HLA ini berfungsi membantu sistem imun dalam tubuh buat membedakan sel, virus, dan bakteria yang baik dan buruk buat tubuh.

Baca Juga: Tebakan Love Language Pasangan Lo Dilihat dari Zodiak si Dia!

Yang menjadi unik, HLA ini ternyata juga bisa mempengaruhi hati dalam memahami pasangan yang cocok secara alamiah.

Para peneliti mempelajari pola ini terhadap 254 pasangan dan menemukan fakta bahwa setiap manusia bisa saling melengkapi dan menyempurnakan.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest