Follow Us

Atas Tuduhan Mencuri Logo Folklore, Taylor Swift Akhirnya Buka Suara

Annisa Putri Salsabila - Kamis, 30 Juli 2020 | 22:16
Nuansa Indie Melankolis di Album Folkfore Taylor Swift Ini Mengejutkan
TAU

Nuansa Indie Melankolis di Album Folkfore Taylor Swift Ini Mengejutkan

HAI-online.com - Taylor Swift akhirnya buka suara terkait tuduhan kalo dia mencuri desain logo milik seniman bernama Amira Rasool untuk pernak-pernik yang dijual dalam rangka promosi album barunya, Folklore.

Publisis Swift menjelaskan kalo mereka baru aja menerima keluhan tersebut pada Rabu (29/7) kemarin.

"Kami diberi tahu tentang keluhan bahwa penggunaan kata 'the' sebelum 'folklore album' pada beberapa merchandise album folklore menjadi perhatian," demikian keterangan publisis ke acara Good Morning America.

Baca Juga: Tengok Aksi Kece Brie Larson Nge-cover 'The 1', Lagu Pembuka di Album 'Folklore' Taylor Swift

Pihak Swift kemudian menegaskan kalo mereka bakalan mengubah desain tersebut dan sampai sekarang nggak ada barang yang menggunakan kata 'the' sudah dibuat ataupun dikirim ke pembeli.

"Dengan itikad baik, kami menghormati permintaannya dan segera memberi tahu semua orang yang telah memesan barang dengan kata 'the folklore album' bahwa mereka akan menerima pesanan mereka dengan perubahan desain," demikian pernyataan yang dikutip E!Online.

Lewat Twitter, Amira Rasool kemudian menyatakan terima kasih dan mengapresiasi langkah Swift beserta tim dalam menyelesaikan masalah ini.

Baca Juga: Corey Taylor dan Marilyn Manson Beri Kode Bakal Gandeng Musisi Hip-Hop untuk Proyek Barunya

"Saya memuji tim Taylor karena mengakui kesalahan dalam barang dagangan yang sebenarnya adalah merek perusahaan saya, @TheFolklore. Saya menyadari bahwa dia sangat mendukung perempuan yang melindungi hak-hak kreatif mereka, jadi sangat baik melihat timnya dalam jalur yang sama," tulisnya di Twitter.

Pada 24 Juli lalu, Rasool selaku pemilik perusahaan yang menjual barang-barang dari Afrika itu mengaku khawatir melihat logo di pernak-pernik album Swift yang menunjukkan kesamaan mencolok dengan produknya.

"Taylor Swift, menggunakan nama folklore adalah satu hal, tapi haruskah mencuri logo milik perempuan berkulit hitam, juga?" kata Rasool kala itu melalui Instagram.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest