Follow Us

Sering Makan Sashimi Bikin Liver Cowok Ini Dipenuhi Cacing

Annisa Putri Salsabila - Rabu, 29 Juli 2020 | 16:10
ilustrasi sashimi

ilustrasi sashimi

Hai-online.com- Bagi beberapa orang, hidangan sashimi atau ikan mentah jadi lebih lezat ketika disantap.

Tapi seorang pecinta kuliner di China, terpaksa membuang separuh liver atau hatinya setelah dipenuhi cacing karena kegemarannya makan ikan carpaccio.

Dilansir dari New York Post, Warga Hangzhou yang berusia 55 tahun, bermarga Xie, telah mengalami kehilangan nafsu makan, kelelahan dan sakit perut ringan setelah mengunjungi keluarganya di Sichuan pada Februari.

Baca Juga: Miris! Remaja India ini Tega Habiskan Uang Berobat Bapaknya Rp 307 Untuk PUBG

Hal tersebut diungkapkan oleh pernyataan Rumah Sakit Rakyat Pertama Hangzhou di China timur. Namun, dirinya nggak mencoba cari perawatan medis pada saat itu karena mengira gejalanya disebabkan oleh depresi.

Xie akhirnya menyerah dan pergi ke rumah sakit empat bulan kemudian, setelah menderita kedinginan dan demam tinggi selama tiga hari.

Dokter terkejut menemukan bahwa hati pasien menampung abses nanah besar berukuran panjang 7,5 inci dan kedalaman 4,7 inci, menurut laporan itu.

Baca Juga: Nggak Sengaja Masuk Grup Bokep Bareng Gurunya, Siswa Ini Kaget Bukan Main

Ahli bedah awalnya mencoba untuk mengeringkan benjolan invasif seperti kista, tetapi memutuskan untuk mengekstraksi setengah hati manusia karena prevalensi infeksi.

Pemeriksaan selanjutnya mengungkapkan kalo lubang itu menyimpan banyak telur "berbentuk bonggol, bercangkang tebal" milik cacing hati Cina, parasit yang ditemukan dalam makanan laut mentah.

Dokter menyimpulkan bahwa Xie terkena parasit setelah makan ikan yang kurang matang selama perjalanannya ke Sichuan. (*)

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular