Follow Us

Tidur Tanpa Bantal Ternyata Bisa Meningkatkan Potensi Terserang Penyakit

Bayu Galih Permana - Senin, 27 Juli 2020 | 19:35
Ilustrasi bantal
Pixabay

Ilustrasi bantal

HAI-Online.com - Banyak orang yang selama ini nggak memperhatikan posisi ketika tidur karena mereka lebih mementingkan kenyamanan, meski tanpa adanya guling maupun bantal di atas kasur.

Baca Juga: Hidup Pria Ini Sengsara Usai Kena Modus Teror Baru: Dikirimin Pizza Gratis Selama Hampir Satu Dasawarsa

Padahal, kebiasaan tersebut bisa menyebabkan penyakit karena kehadiran guling maupun bantal nggak cuma menambah kenyamanan saat tidur aja, tetapi juga memberikan dampak positif bagi kesehatan tubuh kita.

Bahkan, karena banyaknya dampak positif yang diberikan, Spesialis Telinga Hidung Tenggorok dan Bedah Kepala Leher, Arina Ikasari Muhtadi menilai bahwa bantal merupakan benda yang wajib ada di atas tempat tidur.

"Bantal suatu keharusan untuk tempat tidur. Tidak pernah dari sisi medis disarankan untuk tidur tanpa bantal," terang Arina ketika menjadi pembicara dalam sebuah acara di Mall Taman Anggrek, seperti dikutip HAI dari Kompas.com.

Baca Juga: Ternyat Mengunyah Permen Karet Dapat Bantu Kurangi Anxiety dan Stres

Lebih lanjut, Arina menjelaskan bahwa orang-orang yang nggak tidur menggunakan bantal akan berpotensi terserang beberapa penyakit, contohnya refluks atau yang selama ini dikenal dengan asam lambung.

Untuk mencegah penyakit tersebut datang menyerang, Arina sendiri menyarankan untuk tidur menggunakan satu buah bantal atau meninggikan kepala hingga 30 derajat.

Sementara itu, untuk penderita penyakit jantung disarankan untuk menggunakan dua bantal sebagai penyangga di kala tidur karena nantinya akan membuat jantung mereka lebih mudah bekerja.

Baca Juga: Duh, Kasus Baru Pasien Covid-19 Datang dari Pengguna Face Shield Tanpa Masker

"Karena dengan begitu jantung akan lebih mudah bekerja. Intinya dari sisi medis bantal harus tetap ada," tambahnya.

Tuh, banyak manfaatnya kan ternyata sob tidur pake bantal. Kalau kalian sendiri gimana nih, pada suka pakai bantal atau enggak sih selama ini pas lagi tidur? (*)

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest