Follow Us

Album 'Appetite For Destruction' Guns N' Roses Anniversary Ke-33 Punya Deretan Fakta Menarik!

Bagas Rahadian - Kamis, 23 Juli 2020 | 06:41
Guns N' Roses
loudersound.com

Guns N' Roses

Hai-Online.com - Pada pertengahan tahun 80an lalu, lima pemuda begajulan asal Los Angeles mengganti nama di KTP mereka dengan nama panggung danmembentuk sebuah band rock.

Lima pemuda itulah yang kini dikenal dengan nama beken Axl Rose (vokal), Duff McKagan (bass), Izzy Stardin (gitar rhytm), Steven Adler (drum, doi masih pake nama asli), dan tentu saja Slash (lead gitar), yang menggawangi dan membesarkan raksasa rock n roll 80an, Guns N' Roses.

Dan 33 tahun lalu tepat pada 21 Juli (waktu Amerika Serikat), GNR menelurkan album debut mereka berjudul 'Appetite For Destruction', yang dinilai sebagai gebrakan krusial bagi skena glam metal yang tengah melejit pada masa itu.

Baca Juga: Diam-Diam, The Rolling Stones Rilis Lagu Bareng Jimmy Page

Bertabur riff blues rock ala Aerosmith dan The Rolling Stones yang dipadukan dengan perspektif punk dalam lirik-lirik lagunya menjadikan album ini tiada duanya saat itu.

Merayakan tiga dekade lebih eksistensi album tersebut, HAI coba nge-rangkum sejumlah fakta menarik terkait album 'Appetite For Destruction' yang barangkali fans GNR sendiri belum banyak yang tahu.

Menghimpun dari berbagai sumber, berikut fakta menarik tersebut.

1. Punya Dua Artwork AlbumSampul original album ini merupakan lukisan "Appetite for Destruction" ciptaan Robert Williams, yang menampilkan visualisasi vulgar dari makhluk serupa alien bersama seorang wanita dengan baju yang terbuka.

Dua artwork Appetite For Destruction
Loudwire

Dua artwork Appetite For Destruction

Sempat ditarik dari toko kaset, mereka pun bikin artwork baru yang terinspirasi tato di lengan Axl Rose, yakni bentuk serupa salib yang berhiaskan tengkorak dari para personel GNR.

2. Beberapa lagunya dialihkan ke album kedua (Use Your Illusion)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest