Follow Us

Arsip Tersembunyi Chris Cornell Nge-cover Lagu Guns N' Roses Dirilis di Ulang Tahunnya

Bagas Rahadian - Selasa, 21 Juli 2020 | 15:30
Muncul Petisi untuk Memberikan Nama Chris Cornell Pada 'Black Hole' yang Berhasil Difoto
Change.org/Giuliana Jarrin

Muncul Petisi untuk Memberikan Nama Chris Cornell Pada 'Black Hole' yang Berhasil Difoto

Hai-Online.com - Grunge dan glam metal memang nggak melulu hanya soal perselisihan antar para musisinya aja.

Buktinya, sebuah karya milik band yang menjadi ikon skena musik glam metal, yakni Guns N' Roses, turut diapresiasi oleh musisi dari kubu grunge Chris Cornell yang didapati sempat membuat cover lagu 'Patience' sebelum dirinya wafat.

Dan di hari lahirnya yang berlangsung hari ini (20 Juli waktu Amerika Serikat), sang istri, Vicky Cornell, merilis trek tersembunyi tersebut ke publik.

Dalam unggahannya di Facebook, Vicky juga menceritakan kisah di balik terciptanya cover dari lagu bernuansa teduh tersebut.

Vicky menceritakan, cover tersebut merupakan inspirasi yang diperoleh suaminya dari sang anak Toni Cornell, yang merupakan fans berat GNR dan sekali waktu pernah meminta Chris untuk mengajarkannya memainkan lagu tersebut di gitar.

Gubahan lagu 'Patience' ini diketahui juga direncanakan untuk muncul dalam album terbaru Cornell melalui sesi rekaman yang dilakukan pada 2016 lalu.

"Salah satu teknisi suara Chris baru-baru ini mengingatkan saya pada sesi rekaman pada tahun 2016, yang hingga kini masih dia simpan. 'Patience' adalah salah satunya,” tulis Vicky Cornell di Facebook.

“Rekaman itu terinspirasi dari putri kami Toni, yang merupakan penggemar berat GNR dan meminta ayahnya untuk mengajarinya bermain gitar. Hasilnya begitu indah, itu mengembalikan semuanya dalam ingatan yang pahit."

Baca Juga: Kisah Miris di Balik Lagu Hits Manic Street Preachers, 'Kevin Carter'

"Ulang tahunnya seolah menjadi waktu yang tepat untuk membagikan ini dan merayakan Chris, suaranya, musiknya, cerita, dan seni yang ia ciptakan," lanjut Vicky.

Chris Cornell, yang namanya dikenal dalam sejumlah band rock seperti Soundgarden, Audioslave, dan Temple Of The Dog, wafat pada 2017 lalu di usia 52 tahun usai mengakhiri hidupnya.

Wafatnya Cornell turut menjadi salah satu pemicu aksi serupa yang merenggut nyawa fronmant Linkin Park, Chester Bennington, yang telah lama bersahabat dengan Cornell. (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest