Follow Us

Biar Jadi Bisa Jadi Player Fortnite Profesional, Ayah Ini Relakan Anaknya Putus Sekolah

Bayu Galih Permana - Selasa, 21 Juli 2020 | 12:30
Alex ketika bermain Fortnite
via LADbible

Alex ketika bermain Fortnite

HAI-Online.com - Bukan sebuah rahasia lagi, selama ini banyak orangtua yang memiliki pikiran kalau anak-anaknya hanya membuang waktu mereka sia-sia saat bermain game.

Menariknya, pikiran berbeda dimiliki oleh orangtua seorang remaja yang selama ini aktif menggelar live streaming game Fortnite di platform Twitch, Alex Mackechnie.

Demi memuluskan mimpi sang anak menjadi pro player, orangtua dari remaja berusia 17 tahun tersebut diketahui rela membiarkan anaknya keluar dari sekolah.

Melansir dari LADbible, langkah tersebut dilakukan orangtua Alex supaya anaknya bisa lebih fokus lagi ketika dia bermain game, dan nggak terganggu dengan pekerjaan rumah atau masalah-masalah lain.

Baca Juga: Elon Musk Kembangkan Chip yang Bisa Bikin Orang Streaming Musik Langsung Lewat Otak Mereka

Apalagi, Esports saat ini telah berhasil menjadi salah satu industri yang sangat menjanjikan untuk bisa mendapatkan pundi-pundi uang.

Selama 18 bulan terakhir saja, remaja yang memiliki sekitar 22 ribu pengikut di Twitch ini berhasil mengantongi uang 42 ribu dolar AS (setara Rp 620 juta) dari kompetisi-kompetisi online di seluruh dunia.

Alex ketika bermain Fortnite
via LADbible

Alex ketika bermain Fortnite

Bahkan, ayah Alex mengatakan bahwa sang anak terkadang bisa menghasilkan uang lebih banyak darinya hanya dalam waktu satu hari saja.

Baca Juga: Miris! Remaja India ini Tega Habiskan Uang Berobat Bapaknya Rp 307 Untuk PUBG

Nggak harus dibuat pusing dengan urusan sekolah, Alex saat ini menghabiskan waktu 6 jam dalam sehari untuk bermain game dan mengasah kemampuannya sehingga dapat menjadi salah satu pemain Fortnite terbaik di dunia.

Wih, mantep nih! Kalau kalian sendiri gimana, ada yang sampai ninggalin sekolah formal juga nggak buat fokus dalam industri Esports? (*)

Source : ladbible.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest