Follow Us

Elon Musk Kembangkan Chip yang Bisa Bikin Orang Streaming Musik Langsung Lewat Otak Mereka

Bayu Galih Permana - Selasa, 21 Juli 2020 | 10:25
Ilustrasi chip pada otak
Pixabay

Ilustrasi chip pada otak

HAI-Online.com - Sukses dengan Tesla dan juga SpaceX, Elon Musk beberapa waktu belakangan dilaporkan tengah mengembangkan sebuah chip canggih bagi para pecinta musik.

Melansir dari UNILAD, perusahaan baru miliknya, Neuralink saat ini sedang dalam tahap pengembangan sebuah chip yang memungkinkan penggunanya melakukan streaming musik langsung ke otak mereka.

Meski baru akan menjelaskan detailnya pada bulan Agustus mendatang, Musk sendiri terlihat telah memberikan sedikit bocoran kecil mengenai chip canggih tersebut.

Nggak cuma bisa dipakai untuk streaming musik langsung ke otak, chip ini juga memungkinkan penggunanya untuk mengatur kadar hormon dan meningkatkan kemampuan otak.

Baca Juga: Diduga Mabuk, Pria Ini Nekat Lakukan Yoga di Tengah Jalan Tol

Musk menjelaskan, chip buatan Neuralink tersebut bakalan sangat berguna untuk membantu mereka yang menderita parkinson, autisme, dan sklerosis lateral amiotrofik (ALS).

Nantinya, chip tersebut akan dimasukkan ke dalam tubuh melalui proses yang mirip dengan operasi mata laser, di mana pengerjaannya akan dilakukan oleh robot bedah saraf.

Percobaan dilaporkan telah dilakukan pada hewan, dengan rencana pengujian terhadap manusia menurut rencana akan dilaksanakan akhir tahun ini.

Baca Juga: Sebarkan Bakteri Pneumokokus, Keseringan Ngupil Bisa Sebabkan Kematian

Informasi lengkap mengenai chip canggih Neuralink ini baru akan diumumkan dan dijelaskan secara detail akhir bulan depan, tepatnya tanggal 28 Agustus mendatang.

Wih, keren ya sob! Kalau pengujian terhadap manusia udah terbukti berhasil, pada tertarik buat nyobain tekonologi chip ini nggak nih? (*)

Source : Unilad

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest