Follow Us

Mirip Mahluk di Film 'The Thing', Hewan Ini Serupa Gabungan Laba-Laba dan Anjing

Bagas Rahadian - Senin, 20 Juli 2020 | 18:30
Film The Thing (1982)
The Thing Fandom

Film The Thing (1982)

Hai-Online.com - Mau tau sebuah fakta mencengangkan nggak, sob? Ternyata ada lho satu hewan di muka bumi ini yang punya wujud absurd abis.

Saking absurd tampilan itu hewan, lo mungkin bakal kebayang sama monster dalam film fiksi ilmiah 'The Thing', yang kalo nongol selalu punya wujud fisik bak dua spesies mahluk hidup yang bergabung jadi satu.

Yap, di negara Ekuador, terdapat hewan arakhnida (kayak keluarga laba-laba dan sejenisnya) yang punya tampilan tubuh menyerupai anjing jenis Dobberman dengan delapan kaki kaki laba-laba.

Tentu aja hewan ini bukan anjing atau laba jadi-jadian, melainkan seekor laba-laba yang memang punya tampilan fisik unik dari yang lain.

Bunny Harvestmen
Dok. Andreas Kay

Bunny Harvestmen

Karena tampilannya yang punya bentuk fisiologis serupa kepala anjing, ia pun diberi nama Bunny Harvestmen.

Melansir Popular Science, foto dari Harvestmen pertama kali diunggah ke media sosial oleh fotografer yang juga ilmuwan Andreas Kay, yang menyebut kalo laba-laba tersebut mirip karakter Sirius Black dari film Harry Potter saat berubah menjadi bentuk anjing.

Baca Juga: Linkin Park Kecam Donald Trump Yang Pakai Lagu 'In The End' Buat Kampanye

Kay juga menjelaskan bahwa, Harvestmen, yang berada di keluarga arakhnida tapi nggak disebut sepenuhnya sebagai laba-laba, bukan hewan berbisa dan telah ada selama 400 juta tahun, bahkan sebelum dinosaurus berkeliaran di bumi.

Sementara, ia mengaku belum tahu mengapa Harvestmen satu ini ini punya titik mata kuning dan telinga yang membuatnya terlihat seperti kepala mamalia.

Oh iya, mata sebenarnya ternata ada di bawah bintik-bintik — tetapi mungkin terlihat lebih besar dan lebih mengintimidasi predator, tulis Kay.(*)

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular