Follow Us

Olahraga Ini Bisa Jadi Alternatif Skateboarding Pas Pandemi, Lo Bisa Ollie Sampai Kickflip di Rumah Aja

Bagas Rahadian - Senin, 20 Juli 2020 | 16:22
Balance Boar
Popular Science

Balance Boar

Hai-Online.com - Skateboard merupakan olaharaga yang mutlak bakalan asik kalo dilakukan di ruang terbuka.

Namun, dengan masih berlangsung pandemi covid-19 kayak sekarang, tampaknya perlu dipikir berulang kali deh buat bawa papan skate lo keluar rumah.

Tapi tenang, sob, terutama untuk lo pada yang emang cinta banget sama olahraga skateboard, sebab ada cara alternatif buat lo tetap ngerasain deru adrenalin kala meluncur di papan skate tanpa perlu keluar rumah.

Cobain nih, olahraga rumahan bernama balance board.

Saat balanceboarding, lo bisa mempraktikan banyak gerakan pada skateboarding seperti ollie, kickflip, maupun heelflip.

Dengan menapakkan kaki pada papan panjang yang bertumpu di atas sebuah silinder, lo bakal memperoleh sensasi berseluncur ala skateboarding walau secara statis.

Selain itu, papan balance board juga punya desain yang menyerupai papan skate yang lo kenal, dengan panjang 31,5 inci, yang mana agak lebih lebar.

Memang sih, balanceboarding nggak bisa ngasih keseruan sepenuhnya seperti yang lo dapet saat skateboarding sungguhan di luar ruangan.

Baca Juga: Keanu Reeves Segera Rilis Komik Superhero Berjudul 'BRZRKR'

Meski demikan, balanceboarding diketahui merupakan cara praktis dan mudah untuk memberi latihan yang dibutuhkan tubuh, terutama bagi tubuh yang membutuhkan terapi fisik.

Melansir Popular Science, profesor terapi fisik di Universitas Arkansas, Jennifer L. Vincenzo, mengatakan bahwa gerakan yang dilakukan saat balanceboarding dapat secara efektif melatih otot tubuh.

"Semakin tidak stabil permukaannya - atau bahkan semakin tidak stabil orang itu - semakin banyak otot kita mengirimkan kontraksi kecil ini untuk mencoba membuat kita tetap tegak melawan gravitasi," jelas Vincenzo. (*)

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest