Follow Us

Barcelona Bakal Lepas Pemain yang Punya Niatan untuk Patahkan Kaki Lionel Messi

Bayu Galih Permana - Kamis, 16 Juli 2020 | 11:10
Lionel Messi
Instagram/leomessi

Lionel Messi

HAI-Online.com - Salah satu klub raksasa La Liga Spanyol, Barcelona dikabarkan berniat untuk menjual pemain yang dulunya pernah mempunyai niatan mematahkan kaki dari Lionel Messi, Junior Firpo.

Melansir dari Marca, langkah tersebut sengaja diambil El Barca demi memuluskan rencana pembelian penyerang andalan Inter Milan, Lautaro Martinez.

Apalagi, klub raksasa Italia tersebut mematok harga yang sangat tinggi apabila Barcelona ingin mendapatkan jasa Lautaro, yaitu sebesar 110 juta Euro (sekitar Rp 1,8 triliun).

Dengan memasukkan nama Firpo dalam klausul pembelian, Blaugrana diketahui hanya perlu menebus Lautaro dengan harga 70 juta Euro (sekitar Rp 1,2 triliun).

Baca Juga: Aktif Berkegiatan Amal, Universitas Manchester Hadiahi Marcus Rashford Gelar Doktor Kehormatan

Menurut rencana, Lautaro Martinez sendiri nantinya akan diproyeksikan menjadi pengganti Luis Suarez yang saat ini sudah terbilang nggak muda lagi karena telah berusia 33 tahun.

Sebelumnya, Messi sendiri pernah meminta Barcelona untuk menjual Firpo pada jendela transfer musim dingin Januari 2020 lalu.

Menurut laporan Don Balon, pesepakbola berusia 32 tahun tersebut menilai Firpo kurang memberikan kontribusi usai tampil kurang meyakinkan pada musim perdananya bersama El Barca.

Selain itu, Messi juga menilai bahwa pemain yang pernah mengancam untuk mematahkan kakinya tersebut rentan mengalami cedera, apalagi dia sudah dua kali mengalami masalah pada otot serta lutut, sejak pertama kali bergabung dengan Barcelona.

Baca Juga: James Gunn Tertarik Munculin Karakter Scooby Doo Dalam Sekuel 'Suicide Squad'

Selain masalah performa yang kurang meyakinkan, banyak pihak yang menyebut bahwa Messi kurang menyukai Firpo karena pemain berusia 23 tahun tersebut sempat membuat cuitan akan mematahkan kedua kaki Messi hanya dengan satu tendangan.

Sempat ramai menjadi perbincangan di media sosial pada tahun 2011, pesepakbola kelahiran Republik Dominika tersebut diketahui telah memberikan klarifikasi, di mana cuitan itu dibuat untuk menggoda Messi.

"Aku mengatakan hal-hal buruk tentang Messi di Twitter hanya untuk menggodanya," jelas Firpo mengklarifikasi cuitan kontroversialnya kala itu. (*)

Source : Marca

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest