Follow Us

Aktif Berkegiatan Amal, Universitas Manchester Hadiahi Marcus Rashford Gelar Doktor Kehormatan

Bayu Galih Permana - Kamis, 16 Juli 2020 | 09:15
Marcus Rashford
Instagram / marcusrashford

Marcus Rashford

HAI-Online.com - Salah satu bintang muda Manchester United, Marcus Rashford baru-baru ini mendapatkan gelar doktor kehormatan dari Universitas Manchester.

Melansir dari LADbible, gelar tersebut diberikan ke Rashford karena pesepakbola berusia 22 tahun itu selama ini sangat aktif dalam berbagai kegiatan amal, khususnya dalam hal memerangi kemiskinan.

Menariknya, pemain tim nasional Inggris tersebut menjadi orang termuda yang pernah menerima gelar kehormatan dari Universitas Manchester.

"Ini hari yang membanggakan bagiku dan keluarga, apalagi sebelumnya banyak nama besar yang diberikan gelar ini," ujarnya menanggapi pemberian gelar doktor kehormatan yang diberikan oleh Universitas Manchester.

Baca Juga: Pernah Dengar Ungkapan 'Otak Kosong'? Ternyata Cowok Punya Bagian Itu di Kepalanya

Sambil mengucapkan terima kasih, Rashford nggak akan berhenti begitu saja setelah mendapat gelar dan berjanji terus melanjutkan perjuangan dalam melawan kemiskinan anak di Inggris.

"Masih banyak jalan panjang untuk memerangi kemiskinan anak di Inggris, gelar ini menjadi bukti bahwa kami sedang berada di jalan yang benar. Terima kasih untuk Universitas Manchester," tambahnya.

Awal tahun 2020 ini, Rashford berhasil membuat pemerintah Inggris memperpanjang skema kupon makan sekolah gratis untuk Summer Food Fund senilai 120 juta poundsterling (Rp 2,2 triliun).

Baca Juga: Pernah Dengar Ungkapan 'Otak Kosong'? Ternyata Cowok Punya Bagian Itu di Kepalanya

Rashford telah menulis surat terbuka emosional kepada 650 anggota parlemen, menggambarkan pengalamannya sendiri sebagai seorang anak muda, untuk menekankan pentingnya makanan sekolah gratis, bank makanan, dan dapur umum.

Salut! Semoga sikap kepedulian serupa juga dapat kalian tunjukkan dan terapkan dalam kehidupan sehari-hari ya sob. (*)

Source : ladbible.com

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest