Follow Us

Sejak Pandemi, Jutaan Orang Memutuskan untuk Berhenti Merokok

Bayu Galih Permana - Kamis, 16 Juli 2020 | 08:10
Ilustrasi merokok
Pixabay

Ilustrasi merokok

HAI-Online.com - Selain membuat kualitas udara menjadi lebih baik, pandemi virus corona ternyata juga memberikan dampak positif lain.

Melansir dari LADbible, lebih dari satu juta perokok yang berada di Inggris memilih untuk menghentikan kebiasaan merokok mereka sejak Covid-19 menyerang.

Kabar baik mengenai turunnya jumlah perokok ini sendiri terungkap lewat sebuah survei yang dilakukan oleh Action on Smoking and Health (ASH) beberapa waktu lalu.

ASH mengatakan, sebanyak 7,6 persen dari 10 ribu orang yang mengikuti survei berhenti merokok selama pandemi, tepatnya pada bulan April hingga Juni.

Baca Juga: 5 Bahaya Terlalu Sering Marathon Film, Ternyata Bisa Pengaruhi Sperma!

Ketika diekstrapolasi, capaian tersebut menjadi penurunan angka terbesar pada orang yang merokok dalam 1 dekade terakhir.

Dari hasil survei, 40 persen responden mengaku berhenti merokok karena perokok dianggap akan mengalami gejala paling signifikan apabila terinfeksi virus corona.

Menariknya lagi, orang-orang yang memutuskan berhenti merokok selama pandemi ini sebagian besar didominasi kalangan anak muda pada usia 17 hinnga 29 tahun.

Baca Juga: Pernah Dengar Ungkapan 'Otak Kosong'? Ternyata Cowok Punya Bagian Itu di Kepalanya

"Kami nggak tahu pasti mengapa banyak orang berhenti merokok. Tetapi kami merasa ancaman coronavirus telah memotivasi mereka untuk menjaga kesehatan," ujar salah satu petinggi ASH, Hazel Cheeseman.

Wah, seneng deh denger banyak orang yang mulai peduli dengan kesehatan mereka sob. Semoga langkah serupa dapat kalian tiru ya, khususnya yang kini masih merokok. (*)

Source : ladbible.com

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest