Follow Us

Tolak Pake Masker dan Sebut Covid-19 Cuma Ajang Cari Keuntungan, Pria Ini Suspek dan Meninggal

Bayu Galih Permana - Rabu, 15 Juli 2020 | 13:10
Ilustrasi virus corona
PIXABAY/GERALT

Ilustrasi virus corona

HAI-Online.com - Sempat menolak untuk menggunakan masker dan sebut virus corona cuma ajang pihak tertentu untuk mencari keuntungan, seorang pria asal Ohio, Amerika Serikat meninggal dalam keadaan terinfeksi Covid-19.

Melansir dari UNILAD, pria yang diketahui bernama Richard Rose ini menyatakan bahwa dia nggak akan membeli dan menggunakan masker melalui postingan di Facebook-nya pada bulan April lalu.

"Mari kita buat semuanya jelas. Aku nggak akan membeli masker," tulis pria yang meninggal di usia 37 tahun tersebut dalam postingannya kala itu.

Hingga kemudian, pada 1 Juli kemarin Rose mengabarkan bahwa dia didiagnosa terinfeksi virus corona dan bakalan menjalani masa isolasi dalam waktu dua minggu.

Baca Juga: Polisi Sebut Naya Rivera Sempat Selamatkan Putranya Sebelum Tewas Tenggelam

Nggak punya riwayat penyakit sebelumnya, Rose diketahui meninggal dunia di rumahnya sendiri tiga hari kemudian (4/7), ketika tengah menjalani proses karantina.

"Ini adalah Richard Rose. Dia didiagnosa Covid-19 pada 1 Juli dan kehilangan nyawanya tiga hari kemudian. Setahu kami dia sangatlah sehat. Dia nggak memakai masker karena merasa masih muda dan bugar," cerita salah satu rekan Rose, Nick Conley.

Baca Juga: Jangan Jenguk Pasien atau Orang Suspek Covid-19, Ini Kata Dokter Reisa Biar Nggak Tertular

Berdasarkan apa yang dialami oleh Rose, Conley memberi peringatan kepada orang-orang bahwa virus mematikan ini benar-benar nyata dan bukan isapan jempol belaka.

This was my friend Richard Rose. Rick was diagnosed with COVID-19 on July 1. Rick lost his life 3 days later on July...

Posted by Nick Conley on Tuesday, July 7, 2020

Semoga dari sini kita bisa belajar untuk nggak menganggap remeh virus corona ya sob! Kalau bukan kita yang menjaga kesehatan diri sendiri, mau siapa lagi? (*)

Source : Unilad

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest