Follow Us

Keluhkan Sakit Tenggorokan, Dokter Temukan Cacing dalam Mulut Pasien. Ternyata Makanan Ini Penyebabnya

Bayu Galih Permana - Selasa, 14 Juli 2020 | 10:10
Cacing yang berhasil dikeluarkan dari dalam mulut si pasien.
via LADbible

Cacing yang berhasil dikeluarkan dari dalam mulut si pasien.

HAI-Online.com - Baru-baru ini, seorang dokter di Tokyo, Jepang dilaporkan berhasil mengeluarkan cacing sepanjang 3,8 cm dari mulut salah seorang pasiennya.

Melansir dari LADbible,, semua bermula saat pasien yang identitasnya nggak disebutkan tersebut mengeluhkan rasa sakit tak tertahankan pada tenggorokannya selama 5 hari berturut-turut.

Merasa ada yang nggak beres, wanita berusia 25 tahun ini pun kemudian langsung pergi ke dokter untuk memeriksa kondisi kesehatannya.

Ketika diperiksa, rasa sakit yang diirasakan oleh si pasien ternyata berasal dari cacing hitam sepanjang 3,8 cm di dalam mulutnya.

Baca Juga: Bisa Menyebar Melalui Udara, Kenali Cara Aman Naik Ojek Online Selama Pandemi

Mengetahui hal tersebut, dokter yang menangani wanita itu pun langsung bergerak cepat dengan mengeluarkan cacing yang bersarang dalam mulut si pasien.

Ketika ditanyai oleh dokter, wanita ini mengaku bahwa dia merasakan rasa sakit tak tertahankan pada tenggorokannya setelah menyantap hidangan khas Jepang yang biasanya terbuat dari bahan mentah, sashimi.

Ilustrasi sashimi
Pixabay

Ilustrasi sashimi

Dokter menduga, sashimi yang dimakan oleh wanita itu belum bersih sepenuhnya dan mengandung cacing gelang parasit yang biasa ada di ikan laut mentah, Pseudoterranova azarasi.

Baca Juga: Dengerin Nih 'Nothing Else Matters' Metallica Jadi Lagu Abad Pertengahan

Beruntung, kondisi si pasien saat ini telah berangsur-angsur membaik setelah dokter berhasil mengeluarkan cacing di mulutnya menggunakan pinset.

"Hasil tes darahnya normal. Kondisinya mulai membaik setelah cacing dikeluarkan menggunakan pinset," ujar dokter yang menangani pasien tersebut. (*)

Source : ladbible.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest