Follow Us

Pernah Viral Foto Kelelawar Seukuran Manusia, Ternyata Emang Beneran Ada Di Dunia Nyata

Bayu Galih Permana - Senin, 06 Juli 2020 | 09:58
Golden-crowned Flying Fox di Filipina
via World of Buzz

Golden-crowned Flying Fox di Filipina

HAI-Online.com - Selama menyusuri dunia maya, hampir sebagaian besar dari kalian pasti pernah melihat dan dibuat terkejut dengan foto kelelawar yang memiliki ukuran tubuh sebesar manusia.

Buat yang mengira itu hoaks atau editan belaka, kelelawar dengan ukuran tubuh sebesar manusia ternyata memang benar-benar ada di dunia nyata sob.

Seperti dilansir HAI dari World of Buzz, kelelawar berukuran raksasa tersebut bisa ditemukan pada wilayah salah satu negara tetangga Indonesia di Asia Tenggara, Filipina.

Dikenal sebagai Giant Golden-crowned Flying Fox, spesies yang hanya bisa ditemui secara eksklusif di Filipina tersebut memiliki kepakan sayap dengan panjang maksimal hingga 1,7 meter.

Baca Juga: Twitter Setuju Rilis Fitur Edit Tweet, Tapi Ada Satu Syarat yang Harus Dipenuhi

Kalau pada punya pikiran hewan satu ini menghisap darah seperti layaknya vampir, kalian salah besar karena Giant Golden-crowned Flying Fox merupakan spesies kelelawar yang memakan buah-buahan.

Aktif beraktivitas pada malam hari, spesies kelelawar satu ini diketahui dapat terbang dengan jarak 40 kilometer dari pohon ke pohon untuk mencari makanan.

Sayangnya, Golden-crowned Flying Fox kini masuk dalam daftar spesies yang terancam punah karena mereka banyak diburu pemburu liar dan habitatnya telah dihancurkan oleh manusia.

Tuh, beneran ada kan sob! Siapa yang selama ini memiliki pikiran kalau kelelawar raksasa ini cuma hasil editan? (*)

Source : World of Buzz

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest