Follow Us

Gim RPG Harry Potter Bakal Rilis di PS5 dan Xbox Series X Tahun Depan

Bagas Rahadian - Kamis, 02 Juli 2020 | 16:15
Harry Potter
www.fandango.com

Harry Potter

HAI-Online.com - Video gim RPG terbaru dari franchise Harry Potter dipastikan bakal rilis pada 2021 di dua konsol gaming anyar PlayStation 5 dan Xbos Series X.

Warner Bros. telah lama membuat rumor akan kehadiran gim RPG Harry Potter ini sebelum akhirnya mengumumkan tanggal rilisnya secara resmi belum lamai ini.

Pada 2018 lalu, sempat beredar video yang diduga sebagai bocoran dari gameplat gim ini saat sedang dalam proses pengembangan.

Baca Juga: Mike Shinoda Siap Rilis LP Solo Digarap Bareng Fans, Ini Tanggal Mainnya!

Warner Bros. sendiri nggak pernah memberi keterangan lebih lanjut terkait dugaan bocoran tersebut

Sampai akhirnya baru-baru ini, dua orang sumber yang terlibat dalam pembuatan menyatakan bahwa bocoran tersebut otentik dan proyek ini memang tengah dikembangkan oleh studio Disney Infinity, Avalance Software, sebagaimana dikutip dari Bloomberg.

Gim ini kabarnya bakal menyuguhkan pengalaman gaming khas gameplay RPG pada umumnya, di mana para pemain bisa bertualang secara leluasa di dunia Harry Potter dengan menghadirkan berbagai lokasi familiar dalam film maupun novel, seperti sekolah Hogwarts hingga Forbidden Forest.

Baca Juga: Bukan Draco Malfoy, Tom Felton Awalnya Justru Incar Peran Harry Potter

Warner Bros. sendiri kabarnya masih optimis kalo gim ini bakal menarik antusiasme para penggemar, terlepas dari isu miring terkait franchise Harry Potter yang dipicu pernyataan sang kreator J.K. Rowling pada Mei lalu yang dinilai bernada transfobik.

Pihak studio meyakini, kalo kesuksean gim ini nggak akan terpengaruh dengan kontroversi Rowling. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest