Follow Us

Bukan Draco Malfoy, Tom Felton Awalnya Justru Incar Peran Harry Potter

Bagas Rahadian - Jumat, 05 Juni 2020 | 16:30
Tom Felton sebagai Draco Malfoy
Warner Bros. Picture

Tom Felton sebagai Draco Malfoy

HAI-Online.com - Bagi para fans novel dan film Harry Potter, tanggal 5 Juni memang dinilai cukup spesial lantaran tanggal tersebut merupakan hari lahir salah satu karakter ikonik Draco Malfoy.

Yap, novelis pencipta kisah Harry Potter, J.K. Rowling, dalam novelnya menyebut kalo tanggal lahir dari si penyihir muda songong yang lekat dengan imej antagonis-nya itu adalah pada 5 Juni 1980.

Dengan demikian, usia karakter fiksi itu kini telah menginjak 40 tahun semenjak muncul pertama kali dalam novel perdana Rowling, Harry Potter And The Philosopher Stone.

Meskipun Malfoy merupakan tokoh fiksi, yang udah gitu antagonis pula, namun sosoknya tetap dicintai para fans franchise Harry Potter.

Hari kelahirannya yang kebetulan adalah hari ini (5 Juni 2020) pun tetap bikin hype para fans, termasuk fans Indonesia, yang kedapatan meramaikan linimasa Twitter dengan ucapan selamata ulang tahun untuk Draco Malfoy.

Nah, berhubung nama Draco Malfoy lagi trending, mungkin masih ada fakta menarik yang belum banyak fans tahu tentang karakter yang kalo di film punya perilaku dan komuk nyebelin ini.

Baca Juga: Kerennya 7 Lukisan Bergenre Hyperrealistic Karya Kei Mieno, Terlihat Kayak Foto Padahal Bukan!

Salah satunya adalah fakta bahwa aktor pemeran Malfoy, yakni Tom Felton, pada awalnya nggak berharap untuk memerankan antagonis tersebut.

Melansir cheatsheet.com, sebelum film Harry Potter and the Sorcerer’s Stone rilis pada 2001 dan Felton melakoni karakter Malfoy di usianya yang baru 14 tahun saat itu, Felton justru mengikuti tahap casting sebagai musuh bebuyutan dari karakternya, yakni Harry Potter sendiri.

Ia juga diketahui menjajal audisi sebagai sahabat Harry, Ron Wesley, yang kalo di film selalu jadi obyek bully-an Malfoy.

Meski demikian, takdir berkata lain bagi Felton dan pihak film menilai kalo ia memang sejatinya lebih cocok untuk memerankan Malfoy.

Alhasil, para fans novel maupun film pun kini punya gambaran dari tokoh Malfoy yang selalu dikenang melalui akting Felton, yang bahkan masih mereka sayangi setelah hampir satu dekade tamatnya franchise Harry Potter pada 2021 mendatang.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest