Follow Us

Ini Jadwal Masuk Sekolah Lagi untuk SMA, SMP dan SD pada Masa Transisi dan New Normal

Al Sobry - Rabu, 01 Juli 2020 | 06:37
Ini Jadwal Masuk Sekolah Lagi untuk SMA, SMP dan SD pada Masa Transisi dan New Normal
Zoom

Ini Jadwal Masuk Sekolah Lagi untuk SMA, SMP dan SD pada Masa Transisi dan New Normal

HAI-Online.com - Udah lebih dari 4 bulan siswa belajar jarak jauh atau secara online, rupanya banyak pro-kontra yang muncul dari pelajar, orangtua siswa, dan juga para guru.

Hal ini membuat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan harus mengkaji ulang keputusan belajar di rumah tersebut.

Seolah jadi angin segar, belum lama ini Mendikbud Nadiem Makarim telah merilis jadwal masuk sekolah untuk jenjang SD, SMP, SMA tahun ajaran baru 2020/ 2021.

Baca Juga: Sekolah Dibuka Kembali 13 Juli 2020, Begini Tata Cara New Normal Masuk Kelas yang Aman dari Corona

Nah, tidak langsung serentak, pelaksanaan pembelajaran tatap muka di sekolah akan dilakukan secara bertahap untuk setiap jenjang pendidikan.

Sekolah tatap muka langsung pada era New Normal di tengah pandemi virus Corona ini akan mulai dilaksanakan pada Juli 2020 untuk masa transisi dan mulai belajar new normal pada September 2020.

SMA dan SMP sederajat akan menjadi jenjang pendidikan pertama yang memulai kegiatan belajar secara tatap muka di sekolah.

Dalam siaran pers, Nadiem mengumumkan hasil keputusan Kementerian bersama Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid-19, Kemenko PMK, Kemenag, Kemenkes, Kemendagri, BNPB dan Komisi X DPR RI pada webinar Senin (15/6/2020) lalu.

Baca Juga: Menyerah Nggak Mampu Beli kuota, Siswi Ini Lakukan Bunuh Diri Akibat Takut Ketinggan Kelas Online

Webinar yang diselenggarakan tersebut, terkait rencana penyusunan Keputusan Bersama Empat Kementerian tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran pada tahun ajaran dan Tahun Akademik baru di Masa Pandemi Covid-19.

Mengutip dari Nakita.id, inilah poin-poin penting pengumuman Mendikbud terkait tahun ajaran baru 2020 dan jadwal masuk sekolahnya.

1. Tahun Ajaran Baru 2020/2021

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular