Follow Us

Cowok Ini Dinyatakan Sembuh dari Corona, Pulang dari RS Langsung Jalan Kaki 8 Km

Annisa Putri Salsabila - Sabtu, 27 Juni 2020 | 20:25
Tangkapan layar seorang pria yang baru saja sembuh dari Covid-19 pulang dengan berjalan kaki dari Rumah Sakit Sardjito, Yogyakarta ke rumahnya sejauh 8 km
twitter.com

Tangkapan layar seorang pria yang baru saja sembuh dari Covid-19 pulang dengan berjalan kaki dari Rumah Sakit Sardjito, Yogyakarta ke rumahnya sejauh 8 km

Hai-Online.com - Sebuah video seorang cowok yang baru aja sembuh dari virus corona pulang dari RS Sardjito, Yogyakarta ke rumahnya dengan jalan kaki, viral di media sosial Twitter.

Cowok tersebut pulang jalan kaki ke rumahnya yang berjarak 8 Km karena sebelumnya dia uda bernadzar. Unggahan video tersebut dibagikan sama pemilik akun Twitter @merapi_news pada Jumat (26/6/2020).

Baca Juga: Nggak Terima Lagunya Dipake Trump Untuk Kampanye, Brendon Urie: No, Thanks!

Hingga berita ini diturunkan, unggahan video tersebut telah dilihat lebih dari 13.000 kali dan mendapat banyak komentar dari warganet. Dalam unggahannya, @merapi_news menuliskan narasi berikut.

"[Viral] Sembuh dari Corona, Nadzar Jalan Kaki dari RS Sardjito ke rumah Drono, banyak warga antusias menyambut," tulis akun tersebut.

Berdasarkan konfirmasi dari Kompas.com, yang nyari tahu gimana cerita selengkapnya, cowok tersebut dihubungi oleh Kompas.com. Cowok yang nggak mau nyebutin nama aslinya, cuman pengen disebut menggunakan inisial K.

Saat dikonfirmasi, cowok berinisial K tersebut membenarkan kalo dirinya yang bernadzar untuk pulang dengan berjalan kaki dari RS Sardjito ke kediamannya.

Baca Juga: Viral Tukang Cuanki Ludahi Mangkok Pembeli, Pedagang Diproses Polisi

"Iya benar. Saya lakukan itu karena nadzar sebelum sembuh dari virus corona dulu," kata K saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (27/6/2020). Dia menjelaskan, mulanya dia dirawat dan dikarantina di Rumah Sakit Mitra Paramedika, Cangkringan, Sleman pada 7 Mei 2020.

K mengaku, kalo dia termasuk klaster Indogrosir Sleman. "Waktu itu ceritanya saya dirawat di RS Mitra Paramedika karena masuk klaster Indogrosir Sleman. Saya salah satu dari teman-teman yang dirawat," ujar K. Dirinya dirawat di rumah sakit tersebut sambil nunggu hasil tes swab keluar sampe akhirnya dinyatakan positif Covid-19.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest