Follow Us

Tetap Gelar Prosesi Wisuda di Tengah Pandemi, UKSW Ganti Para Lulusan dengan Robot

Bayu Galih Permana - Sabtu, 27 Juni 2020 | 12:57
Prosesi wisuda Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) yang mengganti para winisuda dengan robot.
YouTube/Lensa BTSI UKSW

Prosesi wisuda Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) yang mengganti para winisuda dengan robot.

HAI-Online.com - Meski masih dihantui dengan pandemi Covid-19 yang belum kunjung berakhir hingga sekarang, Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga tetap menggelar prosesi wisuda pada Sabtu (27/6) ini.

Menariknya, pihak kampus mengganti para winisuda (lulusan) dengan GradBot (Robot Winisuda) yang dibuat mahasiswa Fakultas Teknik Elektronika dan Komputer mereka.

Digelar secara online, Rektor UKSW, Neil Semuel Rupidara menyebut bahwa video prosesi wisuda telah diambil jauh-jauh hari sebelum kemudian ditayangkan secara formal Sabtu ini.

"Video prosesi wisuda telah diambil beberapa waktu lalu dan hari ini ditayangkan secara formal tetapi simbolik menandai diwisudanya 532 winisuda dari 686 lulusan berbagai program studi berbagai strata pendidikan," tulis Neil melalui akun Facebook pribadinya.

Baca Juga: Tolak Layani Pelanggan yang Nggak Pake Masker, Barista Starbucks Dapat Uang Tip Rp 397 Juta

Walaupun masih membutuhkan banyak penyempurnaan, Neil mengaku bangga dengan karya turunan robot sepak bola mahasiswa FTEK UKSW yang tergabung dalam Robotic Research Center tersebut.

"What a brilliant work, walau masih banyak penyempurnaan perlu dikerjakan, banyak pekerjaan untuk pengembangan riset-riset robotika UKSW untuk menghasilkan karya-karya inovatif di bidang ini. Terima kasih atas prestasi baik ini," tambahnya.

Baca Juga: Viral Seorang Chef Bikin Masker Organik Terbuat dari Kulit Terong, Bisa Didaur Ulang

Berikut video prosesi wisuda online Universitas Kristen Satya Wacana periode I - 2020/2021 yang mengganti winisuda dengan GradBot:

Wah, keren banget ya sob! Terlepas dari itu, kita doakan aja supaya pandemi ini segera berakhir sehingga semua bisa kembali beraktivitas dengan normal seperti semula. (*)

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular