Follow Us

Liverpool Juara Liga Inggris Setelah Penantian 30 Tahun, Jurgen Klopp: Para Suporter, Ini Untuk Kalian

Bayu Galih Permana - Jumat, 26 Juni 2020 | 07:21
Liverpool
INSTAGRAM/LIVERPOOL

Liverpool

HAI-Online.com - Setelah 30 tahun menanti, Liverpool akhirnya kembali mempersembahkan trofi Liga Inggris untuk para penggemar mereka.

Melansir dari Telegraph, kepastian tersebut didapat setelah rival terdekat mereka di papan klasemen, Manchester City kalah 1-2 dari Chelsea ketika bertamu ke Stamford Bridge pada Jumat dini hari tadi.

Dengan hasil tersebut, perolehan poin The Reds yang telah mengantongi 86 poin dari 31 pertandingan nggak mungkin terkejar skuad asuhan Pep Guardioa di posisi kedua, karena tertinggal 22 angka dengan 7 laga tersisa.

Merasa campur aduk usai timnya berhasil memastikan diri menjadi juara, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menegaskan bahwa gelar tersebut diraih berkat hasil kerja bersama.

Baca Juga: Seperti Ini Kompetisi Olahraga Digelar Ketika New Normal, Dari Nggak ada Penonton Hingga Maskeran

"Ini merupakan momen besar. Aku nggak tahu rasanya akan seperti ini. Kami harus meyakinkan orang dan itu lah hasil dari apa yang kita lakukan bersama," ujar Klopp.

Lebih lanjut, mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut mengatakan bahwa gelar juara Premier League ini secara spesial dipersembahkan bagi para suporter setia Liverpool.

"Untuk para penggemar, ini untuk kalian. Ini sungguh luar biasa. Aku sangat bangga dengan orang-orang di Liverpool. Perjalanan menyenangkan sejak hari pertama. Sekarang kita bisa menikmati momen ini. Hal terbaik yang bisa aku bayangkan, lebih dari yang aku impikan," papar Klopp.

Wah, akhirnya ya sob! Selamat buat Liverpool yang kembali merengkuh trofi Liga Inggris pertamanya setelah 30 tahun puasa gelar. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest