Follow Us

Seperti Ini Kompetisi Olahraga Digelar Ketika New Normal, Dari Nggak ada Penonton Hingga Maskeran

Bayu Galih Permana - Kamis, 25 Juni 2020 | 20:00
UFC di era new normal
INSTAGRAM/UFC

UFC di era new normal

HAI-Online.com - Meski pandemi virus corona belum juga berakhir, negara-negara di dunia saat ini mulai memasuki era new normal supaya roda ekonomi bisa kembali berjalan dengan normal.

Sudah diizinkan kembali beraktivitas seperti biasa, seluruh sektor biasanya dibekali dengan protokol kesehatan untuk mencegah makin meluasnya virus corona, termasuk dalam dunia olahraga.

Baca Juga: Balik Nge-Punk, Nidji Baru Mau Memulai Karier Band dari Nol Lagi

Protokol-protokol kesehatan yang diterapkan ini tentunya membuat pertandingan olahraga menjadi terasa berbeda jauh jika dibandingkan sebelum Covid-19 menyerang.

Apa saja sih perbedaannya? Berikut HAI udah merangkum sejumlah perbedaan yang terjadi di dalam dunia olahraga, sebelum dan ketika memasuki era new normal.

Baca Juga: Hemat, Ini 5 Skutik Bekas Terbaik yang Harganya Kurang Dari Rp 5 Juta

1. Sepak Bola

Jika kita disuguhkan dengan sorak riuh penonton saat laga berlangsung, era new normal membuat sepak bola seperti layaknya sayur tanpa garam.

Beberapa liga sepak bola dunia memilih untuk mengganti penonton dengan kardus-kardus berbentuk manusia, ada juga yang menggunakan pemutar suara sebagai pengganti sorak riuh penonton, seperti yang dilakukan Liga Spanyol.

Di Inggris, para pemain dan staff diminta untuk melakukan tes Covid-19 setiap pekan agar stadion tetap steril dari virus corona untuk menjaga keselamatan dan keamanan semua elemen.

Selain itu, tim medis yang masuk ke dalam lapangan tempat pertandingan dimainkan wajib menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) ketika memberi perawatan kepada pemain yang mengalami masalah.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest