Follow Us

Kolaborasi Bareng Mendikbud, Netflix Bakal Tayangkan Serial dan Dokumenternya di TVRI

Bagas Rahadian - Kamis, 18 Juni 2020 | 09:25
Ilustrasi Netflix
Getty Images Europe

Ilustrasi Netflix

HAI-Online.com - Platform streaming film, Netflix, diketahui menjalin kerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia untuk menayangkan sejumlah serial dan film dokumenter orisinilnya di TVRI dalam waktu dekat.

Kemitraan antara Netflix dan Kemendikbud ini diketahui merupakan bentuk upaya untuk mendukung program belajar dari rumah yang digalakkan pemerintah untuk para pelajar semasa pandemi covid-19.

"Melalui kerja sama ini, kami berharap masyarakat Indonesia dari seluruh lapisan usia dapat ikut belajar dan terinspirasi oleh tayangan-tayangan dokumenter kami," kata Vice President Local Language Originals Netflix Bela Bajaria.

Hal senada tampak disampaikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, yang mengapresiasi kerja sama wahid antara mendikbud layanan streaming yang lagi naik daun tersebut.

Baca Juga: The Umbrella Academy Season 2 Siap Tayang di Netflix pada 31 Juli 2020, Ada Tiga Anak Baru

"Kami berharap upaya ini bisa disambut dan dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat Indonesia untuk bisa belajar dengan cara yang menyenangkan dan menghibur," kata Nadiem.

Serial dan film dokumenter yang akan ditayangkan adalah Our Planet, Street Food Asia, Tidying Up with Marie Kondo, Spelling the Dream, Chasing Coral, dan Night on Earth. Seluruh serial tersebut akan ditayangkan dengan terjemahan Bahasa Indonesia.

Berdasarkan informasi di akun Twitter Netflix, seluruh film dan serial dokumenter tersebut bakal tayang setiap Sabtu mulai 20 Juni pukul 21.30 WIB.

Sementar, re-run acara akan ditayangkan setiap Rabu dan Minggu pukul 09.00 WIB. (*)

Source : Film, TVRI, Netflix, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest