Follow Us

Jangan Dicuekin, Ini 5 Gejala yang Jadi Pertanda Kamu Punya Penyakit Jantung

Bayu Galih Permana - Rabu, 10 Juni 2020 | 19:00
Ilustrasi serangan jantung
Biggies Boxers

Ilustrasi serangan jantung

HAI-Online.com - Selama ini, sebagian besar orang baru sadar kalau mereka mengidap penyakit jantung setelah mereka dilarikan ke rumah sakit.

Hal tersebut sendiri terjadi karena orang-orang kerap kali menyepelekan berbagai gejala yang ada.

Orang-orang mengira, gejala penyakit jantung hanyalah timbulnya rasa sakit pada bagian dada, padahal nggak selalu seperti itu.

Seperti dilansir HAI dari Kompas.com, ternyata ada sejumlah gejala yang seringkali disepelekan orang, padahal kondisi tersebut menjadi pertanda bahwa mereka mengidap penyakit jantung.

Baca Juga: Cowok Ini Membuktikan Bumi Itu Bulat dengan Bola Basket dan Kamera DSLR

1. Kelelahan

Rasa lelah memang hal yang sangat wajar dialami, tetapi jika berlangsung terus-menerus, maka perlu diwaspadai sebagai salah satu gejala penyakit jantung.

Gejala kelelahan yang terjadi secara terus menerus ini sendiri dapat menjadi tanda gagal jantung dan penyakit jantung koroner.

2. Tubuh sakit dan nyeri tanpa sebab yang jelas

Penyumbatan aliran darah ke otot jantung yang terjadi akibat penyakit jantung koroner membuat jantung bekerja lebih keras dari yang seharusnya sehingga membuat tubuh terasa nyeri.

Umumnya timbul setelah berolahraga dan akan hilang sesudah beristirahat, rasa sakit dan nyeri nggak selalu muncul di dada, bisa saja pada bahu, tangan, rahang, maupun perut.

Source : Kompas.com

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular