Follow Us

Bisa Tidur Nyenyak, Ternyata Ini Alasan Bumbu Indomie Goreng di Jawa dan Luar Jawa Beda

Bayu Galih Permana - Selasa, 08 Agustus 2023 | 14:39
Ilustrasi Indomie di supermarket
MURADI/KONTAN

Ilustrasi Indomie di supermarket

HAI-Online.com - Baru-baru ini, pengguna media sosial tengah ramai membicarakan postingan dari akun Twitter @subtanyarl mengenai bumbu Indomie goreng di Pulau Jawa dan luar Jawa yang beda.

Dalam postingan tersebut, si pengirim yang berasal dari luar Jawa mengaku kaget dengan bumbu Indomie goreng yang menggunakan saus sambal ketika dia merantau ke Jakarta.

"Pantesan dulu pas pertama merantau ke Jakarta aku kaget kok Indomie pake saos," tulisnya.

Baca Juga: bbno$ Nyobain Indomie Goreng dan Nasi Goreng di Jakarta: Enak Banget

Saat dimintai konfirmasi, General Manager Marketing Noodle Division PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk, Julia Atman membenarkan hal tersebut.

Baca Juga: Ketika Media Amerika Sebut Indomie adalah Mie Instan Terenak Sedunia, tapi yang Nomor 1 Bukan Indomie Goreng

Julia menjelaskan, langkah tersebut dilakukan karena pihak Indomie telah melakukan tes dan mendapat insight yang berbeda dari konsumen mereka di beberapa daerah.

"Memang benar Indomie goreng memiliki 2 SKU (Stock Keeping Unit) yang disesuaikan dengan lidah masyarakat. Sebelum meluncurkan produk ke pasar, kami melakukan tes dan mendapatkan insight yang berbeda dari masyarakat penggemar Indomie goreng di Indonesia dari beberapa daerah," jelasnya

Sementara itu, Head of Corporate Public Relation Indofood Novi Arlaida menambahkan terkait perbedaan saus seperti di unggahan tersebut.

"Untuk di Jawa betul menggunakan saus cabai, untuk yang luar Jawa menggunakan bubuk cabai. Karena mereka lebih suka Indomie dengan saus cabai, tapi kalau mereka yang di luar Jawa lebih suka Indomie dengan bubuk cabai," ujarnya seperti dikutip dari Kompas.com.

Kalau kalian sendiri gimana nih? Termasuk tim Indomie goreng yang pake saus sambal apa cabe bubuk nih? (*)

Source : Kompas.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest