Follow Us

Viral Starting Grid MotoGP Ala Lampu Merah Tuban, Bikin Jiwa Balapan Liar Bergetar

Annisa Putri Salsabila - Minggu, 07 Juni 2020 | 17:15
MotoGP ala Tuban Jawa Timur
kompas.com

MotoGP ala Tuban Jawa Timur

Hai-Online.com - Indonesia dan sejumlah negara lain udah mulai bersiap lagi sama kehidupan normal yang baru pasca lockdown akibat virus corona.

Pelan-pelan aktivitas mulai berjalan meski nggak seperti sedia kala karena harus dibarengi dengan sejumlah protokol kesehatan yang ketat, pakai maskr dan physical distancing misalnya.

Nah, physical distancing ini dianggap jadi salah satu cara ampuh untuk cegah penularan virus karena mampu meminimalisasi kontak langsung dari dekat. Untuk nerapin aturan itu, sejumlah cara unik dilakukan di berbagai belahan dunia.

Baca Juga: Kumpulan Foto New Normal Saat Pandemi Flu Spanyol 1918, Mirip Kayak Sekarang!

Termasuk yang satu ini, cara unik yang dilakuin sama daerah yang ada di wilayah Jawa Timur, yaitu Tuban.

Dengan nerapin Physical Distancing, Starting grid MotoGP di lampu merah jadi cara yang unik untuk jaga jarak antara pengendara satu dan lainnya.

Baru-baru ini, media sosial diramaikan sama video lampu merah di Tuban dengan starting grid MotoGP.

Baca Juga: Virtual Action Ala Aktor Petarung Indonesia, Sandal Iko Uwais Sampe Palu Julie Estelle Jadi SorotanDikutip dari Kompas.com, 4 Juni 2020, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Tuban Muji Slamet mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan kepolisian untuk modifikasi kotak antrean traffic light itu berada di perempatan simpang Kembang Ijo.

Menurutnya, langkah itu dilakuin untuk nerapin physical distancing dan menghindari kerumunan dengan jarak antara satu motor dengan lainnya terpisah 1,5 meter. Sekilas garis itu mirip dengan starting grid di lantasan MotoGP.

Para pengendara yang berhenti diimbau untuk berada di garis yang udah disediakan itu.

"Hari ini memang masih tahap uji coba. Baru mulai besok bersama dengan pihak kepolisian akan coba kami terapkan secara efektif kepada para pengendara sepeda motor untuk dapat mematuhi aturan physical distancing selama pandemi Covid-19," jelas dia.

Supaya tetep berjalan tertib, para pengendara bakal diawasi melalui kamera CCTV. Kalo ada yang melanggar, pengendara bakal dikasih peringatan melalui pengeras suara yang udah dipasang juga di sana. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest