Follow Us

Kumpulan Foto New Normal Saat Pandemi Flu Spanyol 1918, Mirip Kayak Sekarang!

Annisa Putri Salsabila - Minggu, 07 Juni 2020 | 15:15
Flu spanyol tahun 1918
wikipedia

Flu spanyol tahun 1918

HAI-online.com - Jauh sebelum pandemi virus corona covid-19 melanda, dulu udah pernah terjadi pandemi flu Spanyol di tahun 1918.

Kurang lebih 50 juta orang di seluruh dunia meninggal akibat flu Spanyol.

Baca Juga: Viral Pria Magelang Punya Nama Corona Selama 43 Tahun, Punya Kelebihan di Bidang Otomotif

Shankhadeep Das, seorang fisioterapis yang bekerja di Birbhum Vivekananda Homoeopathic Medical College & Hospital, Sainthia, Bengal Barat, India membagikan foto-foto pandemi flu Spanyol.Dalam unggahannya, Rabu (3/6/2020), Shankhadeep menunjukkan beberapa foto unik yang terjadi selama pandemi itu. Foto-foto itu mirip dengan situasi saat ini.

Pada saat itu, pemerintah dari berbagai negara juga belum tahu gimana cara mengobati flu Spanyol. Langkah-langkah yang dilakukan untuk mencegah penyebaran virus di antaranya dengan pake masker.

Baca Juga: Ini Baru True Love: Dilarang Jenguk, Suami Ini Setia Nemenin Istrinya Hamil Dari Luar Jendela Rumah SakitMenariknya, beberapa orang dalam foto yang diunggah Shankhadeep terlihat pake masker, penutup wajah atau badan dengan benda-benda yang unik.

Karantina wilayah menjadi hal yang efektif untuk mencegah penyebaran flu Spanyol saat itu.

Contohnya, di bulan September 1918, kota-kota di AS mengorganisir pawai untuk mempromosikan obligasi perang. Dana hasil penjualannya dipakai untuk membantu perang yang sedang berlangsung.

Baca Juga: Viral Pria Magelang Punya Nama Corona Selama 43 Tahun, Punya Kelebihan di Bidang Otomotif

saat flu spanyol melanda di tahun 1918
facebook.com

saat flu spanyol melanda di tahun 1918

Philadelphia tetap mengadakan pawai, padahal saat itu flu Spanyol sedang mewabah. Sementara kota St Louis memutuskan untuk membatalkan pawai.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular