Follow Us

YouTube Undur Gelaran Wisuda Online Untuk Upacara Peringatan Mendiang George Floyd

Bagas Rahadian - Sabtu, 06 Juni 2020 | 19:00
YouTube
YouTube

YouTube

HAI-Online.com - YouTube memutuskan untuk mengundur sehari acara wisuda virtualnya yang bertajuk 'Dear Class of 2020' ke hari Minggu (7 Juni).

Alasannya, tanggal 6 Juni, yang awalnya menjadi jadwal resmi gelaran ini, diperuntukkan untuk upacara peringatan dari mendingan George Floyd yang bakal dilaksanakan di Kota Raeford, Amerika Serikat.

Line-up dari para musisi dan selebriti beken yang meramaikan event istimewa bagi lulusan 2020 itu pun dipastikan nggak berubah, seperti BTS, Taylor Swift, Beyoncé dan banyak lagi.

Seperti dikutip dari Billboard, Taylor Swift disebut bakal tampil secara khusus pada sesi pertama livestream, sementara sang boyband K-pop akan melakoni tugas ganda sebagai pembicara di awal sesi kedua, kemudian sebagai performer selepas seremoni.

Baca Juga: Miris, Pelajar Ini Minta Korban Covid-19 Terus Berjatuhan Biar Dia Nggak Sekolah

Nama-nama besar lainnya termasuk Billie Eilish, Barack dan Michelle Obama, Justin Timberlake, Shawn Mendes, dan Jennifer Lopez, dan aktivis pendidikan Malala Yousafzai.

Juga di daftar pengisi acara, juga terdapat nama Lizzo dan Katy Perry, yang masing-masing akan membuka dan menutup acara kelulusan dengan pertunjukan musik khusus.

Lizzo akan dibuka bersama New York Philharmonic untuk pertunjukan "Pomp and Circumstance," sementara Perry akan memimpin lulusan dalam pergantian upacara seremonial pada akhir perayaan.

Sementara itu, CNCO dan Megan Thee Stallion akan bergabung dengan BTS sebagai tamu musik untuk bagian pesta grad dari streaming langsung.

YouTube mengumumkan event tersebut pada pertengahan Mei lalu.

Mereka sengaja dipersembahkan gelaran spesial ini kepada para pelajar maupun mahasiswa yang lulus di tengah pandemi dan nggak dapet pengalaman wisuda sebagaimana mestinya.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest