Follow Us

Sering Pamer Harta Di Media Sosial, Selebgram Ini Dirampok

Bagas Rahadian - Jumat, 05 Juni 2020 | 18:30
Kieran Hamilton
Daily Mail

Kieran Hamilton

HAI-Online.com - Kieran Hamilton, miliuner muda Inggris yang juga seorang selebgram, menjadi target perampokan brutal di kediamannya sendiri di mana ia berakhir mendapat luka akibat terhunus parang.

Dari dugaan yang ramai beredar, para perampok tersebut mengincar Kieran lantaran ia kerap mengumbar gaya hidup mewah ala selebgram-selebgram tajir masa kini di media sosial. Melansir VICE UK, Kieran yang kabarnya berada dalam kondisi sehat paska penyerangan dan berkesempatan menceritakan pengalamannya, meyakini kalo para pelaku merupakan komplotan pengedar narkoba yang selama ini menguntitnya di media sosial.

Pria 21 tahun itu pun menilai, bahwa para pelaku bertindak atas dasar misinformasi yang membuat mereka percaya kalo sumber kekayaan Kieran merupakan hasil perdagangan narkoba. Padahal, faktanya nggak demikian.

Seperti dilansir dari VICE UK, Kez diketahui memperoleh kekayannya dengan menjadi seorang trader mata uang kripto handal, yang kabarnya ia pelajari secara otodidak melalui YouTube.

Setelah semakin jago dengan keterampilannya, ia pun mengklaim kalo pendapatannya kini bisa mencapai Rp905 juta per bulan, yang otomatis segera diikuti dengan gaya hidupnya yang berubah mewah di akun Twitter dan Instagramnya.

Dalam akun Instagram-nya @Whosthatguru, pria yang akrab disapa Kez itu mempertontonkan gaya hidup glamor yang tercermin melalui foto rumah megah yang ia beli, mobil sport harga selangit, hingga foto-foto liburan ke luar negeri.

Meski demikian, insiden yang dialami Kieran kabarnya bukanlah hal baru baik di Inggris maupun di negara-negara lain.

Menurut laporan yang terbit 2018, satu dari 12 penduduk Inggris telah melaporkan kasus kemalingan setelah mengunggah foto di media sosial dan menyalakan fitur lokasi mereka.

Survei lain berkesimpulan kalo 78 persen dari maling tersebut menggunakan media sosial untuk melacak para targetnya.

Baca Juga: Bukan Draco Malfoy, Tom Felton Awalnya Justru Incar Peran Harry Potter

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest