Follow Us

Persiapan New Normal, Ini Benda-benda Wajib Dibawa Saat Keluar Rumah

Bayu Galih Permana - Jumat, 05 Juni 2020 | 15:00
Sudarmi, penjual gudeg di Jalan Urip Sumoharjo, kota Yogyakarta yang berjualan dengan mengenakan masker dan face shield. Hal ini dilakukanya untuk melindungi diri dan pembeli ditengah pandemi Covid-19.
KOMPAS.COM/YUSTINUS WIJAYA KUSUMA

Sudarmi, penjual gudeg di Jalan Urip Sumoharjo, kota Yogyakarta yang berjualan dengan mengenakan masker dan face shield. Hal ini dilakukanya untuk melindungi diri dan pembeli ditengah pandemi Covid-19.

HAI-Online.com - Demi memastikan roda ekonomi bisa terus berjalan di tengah pandemi virus corona yang nggak kunjung berakhir, sejumlah daerah di tanah air sebentar lagi akan mulai menerapkan aturan new normal.

Ketika aturan ini diterapkan, masyarakat dituntuk untuk bisa menyesuaikan diri dengan sejumlah tatanan baru, baik saat bekerja maupun beraktivitas di ruang publik.

Berkaca pada kondisi tersebut, Chairman Junior Doctor Network yang merupakan dokter spesialis penyakit dalam di RSUD Sawah Besar, Jakarta Pusat, dr. Andi Khomeini Takdir Haruni SpPD(K) mengatakan, ada sejumlah barang yang wajib dibawa guna mendukung upaya pencegahan Covid-19.

Barang-barang yang wajib dibawa selama penerapan aturan new normal antara lain masker, hand sanitizer, hingga sabun cuci tangan.

Baca Juga: Miris, Gajah Ini Mati Berdiri Setelah Diberi Makan Nanas Berisi Petasan oleh Manusia

Selain itu, peralatan lain yang harus dibawa orang-orang selama masa new normal adalah pelindung mata untuk melindungi mereka dari droplet.

"Masker, hand sanitizer, atau sabun cuci tangan. Googles untuk melindungi droplet yang mungkin masuk mata" ujar Andi seperti yang dikutip HAI dari Kompas.com.

Lebih lanjut, Andi juga menyarankan orang-orang untuk membawa alat makan dan minum sendiri dari rumah guna mengurangi risiko tertular virus corona.

Baca Juga: Ojol Bisa Bawa Penumpang Lagi Mulai 8 Juni, Begini Protokol Kesehatan yang Diterapkan

“Alat makan sendiri seperti sendok, garpu, piring,” tambah Andi sambil mengingatkan masyarakat untuk selalu memperhatikan perlindungan dan keselamatan diri.

Gimana sob, udah pada siap menjalani masa new normal? Semoga pandemi ini bisa segera berakhir ya sehingga orang-orang bisa kembali beraktivitas seperti semula tanpa adanya rasa was-was. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Menuju New Normal, Apa Saja yang Harus Dibawa Saat Keluar Rumah?".

Source : Kompas.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest