Follow Us

The Weeknd Sumbang Rp 7 Miliar untuk Kesetaraan Ras dan Ajak Fans Berbagi Semampunya

Bagas Rahadian - Rabu, 03 Juni 2020 | 18:45
The Weeknd
NME

The Weeknd

HAI-Online.com - The Weeknd menyumbang dana sebesar $500.000 (setara Rp. 7 Miliar) ke sejumlah organisasi yang berkomitmen untuk mendorong kesetaraan ras, sebagaimana dilansir dari NME.

Penyanyi asal Kanda itu lebih jauh mengajak para penggemarnya untuk ikut berpartispasi untuk berbagi semampunya dalam tujuan serupa.

Sumbangan besar oleh The Weeknd ini hadir menyusul demonstrasi masif dari segenap warga AS dan dunia selama sepekan terakhir, yang dipicu kematian George Floyd saat berada dalam tahanan polisi di Minneapolis 25 Mei lalu.

Baca Juga: Bantuan Rp 13 Juta Diterima Mahasiswa Indonesia di Jepang yang Terdampak Covid-19

Dalam postingan Instagram Senin malam lalu, The Weeknd membagikan bukti sumbangan besarnya ke sejumlah organisasi kemanusiaan, yang antara lain adalah Black Lives Matter Global Network ($ 200.000), Colin Kaepernick’s Know Your Rights Camp Legal Defense initiative ($200,000) dan National Bail Out.

Dalam keterangan yang menyertai postingan tersebut, The Weeknd juga mendesak para penggemar dan follower-nya untuk memberi sumbangsih dalam gerakan kesetaraan ras ini.

Baca Juga: Billie Eilish Ikut Suarakan #BlackLivesMatter atas Kematian George Flyod

Keesokan harinya, musisi 30 tahun tersebut juga mendesak mitra dan perusahaan industri besar di bidang musik, termasuk Universal Music Group, Spotify dan Apple Music, untuk secara terbuka mendeklarasikan sumbangan mereka untuk tujuan serupa.

"Mendesak semua orang dengan kantong besar untuk memberi dan memberi besar dan jika kalian memiliki kurang tolong beri apa yang Anda bisa meskipun itu dalam jumlah kecil," tulis The Weeknd.

Di lain kesempatan, rapper kulit hitam Jay-Z dan perusahaan hiburannya Roc Nation mengeluarkan iklan satu halaman penuh di surat kabar di seluruh AS yang didedikasikan untuk mengenang George Floyd. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest