Follow Us

Lagu AC/DC dan Black Sabbath Temani Para Astronot Di Peluncuran SpaceX

Bagas Rahadian - Selasa, 02 Juni 2020 | 20:22
Peluncuran SpaceX ke luar angkasa
YOUTUBE/NASA

Peluncuran SpaceX ke luar angkasa

HAI-Online.com - Jika kalian dapet kesempatan sekali seumur hidup untuk meluncur dengan roket ke luar angkasa, akankah kalian memikirkan soal lagu apa yang sekiranya cocok untuk mengiringi perjalanan epik kalian kalian tersebut?

Apabila iya, mungkin kalian bakal mempertimbangkan untuk memasukan lagu bernuansa hard rock dan heavy metal dalam playlist penerbangan kalian.

Sebab, hal itulah yang kabarnya dilakukan para astronot NASA dalam peluncuran historis Space X pada 30 Mei untuk mengorbit luar angkasa.

Pada peluncuran akhir pekan lalu, terdapat dua astronot yang mengawaki peluncuran sukses roket Falcon 9, yakni Bob Behnken dan Doug Hurley.

Dan kabarnya, demi membuat diri mereka semakin excited di perjalanan itu, Behken dan Hurley memutar lagu 'Back In Black' dari AC / DC untuk menemani perjalanan mereka ke landasan peluncuran di Kennedy Space Center Florida.

Seolah 'Back In Black' nggak cukup keras buat menghantarkan perjalanan mereka, begitu mereka berada di rute ke Stasiun Luar Angkasa Internasional, para kru terbangun dari istirahat dengan lagu 'Planet Caravan'-nya Black Sabbath bergemuruh di ruangan para astronot sebelum berlabuh di wahan Crew Dragon esok paginya.

Baca Juga: SpaceX Meluncur ke Luar Angkasa, Orang-orang Ngaku Liat UFO di Siaran Live Streaming

Kabar soal playlist apa aja yang diputar para astronot selama peluncuran itu diungkap melalui liputan wartawan CNN, John Berman, yang melaporkan bahwa Hurley dan Behnken mendengarkan lagu AC/DC yang legendaris tersebut.

"Kami diberitahu bahwa para astronot mendengarkan 'Back In Black' dari AC / DC dalam perjalanan mereka," demikian laporan John.

Setelahnya, John tampak menutup laporan epiknya itu dengan kalimat "for those about to launch, we salute you (bagi kalian yang akan terbang, kami berikan salam ke kalian", yang tentunya merupakan pelesetan dari lagu AC/DC 'For Those About To Launch (We Salute You).

Behnken diketahui memang terbiasa untuk menyetel band-band metal ketika dalam tugas ke ruang angkasa.

Melansir Loudwire, astronot itu melakukan peluncuran dengan ditemani lagu "Parabola" dari band metal Tool pada Februari 2010 saat berada di orbit.

Wah, metal juga ya ini astronot.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular