Follow Us

SpaceX Tiba di Stasiun Luar Angkasa, Video Ini Bungkam Pemuja Flat Earth

Bayu Galih Permana - Senin, 01 Juni 2020 | 09:11
Peluncuran SpaceX ke luar angkasa
YOUTUBE/NASA

Peluncuran SpaceX ke luar angkasa

HAI-Online.com - Dua astronot yang ada dalam pesawat luar angkasa SpaceX, Bob Behnken dan Doug Hurley akhirnya berhasil bersandar di Stasiun Luar Angkasa (ISS) pada Minggu (31/5) kemarin.

Menurut laporan Forbes, pesawat yang mereka tumpangi tiba di stasiun luar angkasa pada Minggu pagi, sekitar pukul 10.17 waktu setempat.

"Merupakan suatu kehormatan bisa menjadi bagian dalam penerbangan ini," ujar Behnken ketika pesawat SpaceX yang dia tumpangi berhasil mencapai ISS.

Nggak cuma menyampaikan kabar bahwa mereka telah tiba di ISS, Behnken, Hurley, dan timnya, Crew Dragon juga membagikan cuplikan video penampakan Bumi dari stasiun luar angkasa.

Baca Juga: Tom Cruise Gandeng NASA untuk Wujudkan Shooting Film di Luar Angkasa

Dalam video yang dibagikan lewat akun YouTube resmi NASA, terlihat Bumi memiliki bentuk seperti halnya yang ada di pikiran orang-orang normal selama ini, yaitu bulat.

Video tersebut tentunya membungkam orang-orang yang selama ini mempunyai pikiran bahwa bentuk Bumi bukanlah bulat melainkan datar.

Dari rekaman video, terlihat awan dan juga lautan yang menyelimuti Bumi, lengkap dengan lengkungan sebagai bukti bahwa planet tempat tinggal kita ini berbentuk bulat.

Baca Juga: Cerita Masa Sekolah Khabib Nurmagomedov: Dulu Pelaku Tawuran, Kini Petarung UFC

Untuk mencapai stasiun luar angkasa, kedua astronot ini diketahui menghabiskan waktu selama 19 jam sejak peluncuran pesawat mereka dari Bumi.

Wah, keren banget ya sob penampakan Bumi dari luar angkasa sob! Gimana pemuja teori flat earth, masih mikir kalau Bumi bentuknya datar nggak? (*)

Source : Forbes, NASA

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest