Follow Us

Bukan Belajar, Elon Musk Sebut Universitas Harusnya Dijadiin Tempat untuk Bersenang-senang

Bayu Galih Permana - Rabu, 11 Maret 2020 | 13:15
Elon Musk, CEO Tesla
Business Insider

Elon Musk, CEO Tesla

HAI-Online.com - Seperti kita tahu, hampir sebagian besar orang melanjutkan pendidikan ke jenjang universitas dengan tujuan menambah ilmu dan wawasan untuk dijadikan bekal di masa depan.

Kalau kebanyakan orang menjadikan perguruan tinggi sebagai tempat untuk belajar, pandangan berbeda disampaikan CEO SpaceX dan Tesla, Elon Mask.

Menurut pria berusia 48 tahun tersebut, orang-orang nggak perlu repot masuk ke universitas kalau mereka ingin belajar.

Dilansir dari UNILAD, pernyataan tersebut dilontarkan oleh Musk ketika ditanya cara perguruan tinggi dan industri bisa membuat pendidikan lebih terjangkau bagi siswa, khususnya yang kurang mampu.

Baca Juga: Ini Dia Steak Pertama di Dunia yang Dibuat dengan 3D-Printer, Bahannya Bukan Daging Hewan

Menyebut bahwa jenjang perguruan tinggi seringkali memberi tugas yang mengganggu, Musk menyebut bahwa universitas seharusnya dijadikan tempat untuk bersenang-senang.

"Aku pikir perguruan tinggi pada dasarnya untuk bersenang-senang dan untuk membuktikan bahwa kita dapat melakukan pekerjaan dengan benar, bukan untuk belajar," ujar Musk.

Lebih lanjut, Musk memberikan contoh orang-orang yang berhasil meraih kesuksesan meskipun nggak menyelesaikan kuliah mereka, mulai dari Bill Gates hingga Steve Jobs.

Hmm, kalau kalian sendiri gimana sob? Setuju nggak sih dengan pendapat Elon Musk yang menyebut universitas bukanlah tempat untuk belajar? (*)

Source : Unilad

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest