Follow Us

Nadin Amizah Bekali Diri Jadi Orang Dewasa Lewat Album Kejutan 'Selamat Ulang Tahun'

Alvin Bahar - Jumat, 29 Mei 2020 | 10:00
Nadin Amizah
Dok. Nadin

Nadin Amizah

HAI-ONLINE.COM - Kalo usia udah nggak ada "belas", katanya udah bukan remaja lagi.Udah dewasa, katanya. Siap-siap nyari kerja, nyari pendamping hidup, dan hal-hal lain.Buat menyambut masa dewasa, Nadin Amizah yang Kamis kemarin (28/5) memasuki usia 20 tahun, membekali dirinya dengan merilis album perdana Selamat Ulang Tahun yang (katanya) indah, menenangkan dan percaya diri.Album ini berisi 10 lagu yang liriknya ditulis oleh Nadin. Untuk musiknya dibantu Tarrarin (Svmmerdose), Dissa Kamajaya (Fuzzy, i), Doly Harahap (ex-Temansebangku) dan Ramadhan Zulqi (Syarikat Idola Remaja). Proses produksinya dibantu oleh produser Petra Sihombing, Ferry Nurhayat, Ibnu Dian, Dissa Kamajaya, dan Mikha Angelo.“Nama-nama produser ini sama besar perannya dalam mewujudkan dengan akurat visiku yang kadang rumit untuk diterjemahkan tentang musik-musik yang ada di album ini," ucap Nadin.

Baca Juga: Ternyata Banyak Calon Mahasiswa Penasaran Sama Kuliah Double Degree: Belajarnya di Indonesia, Gelarnya dari Kampus Ternama AmerikaJadi intinya Nadin ngabarin, album perdananya ini hadir persis seperti bayangan nada dan gaya musik yang sebelumnya sudah ada di kepalanya.

“Album ini tema besarnya adalah tentang kegelisahan, kebingungan, kesoktahuan, kebodohan dan kebahagian yang campur aduk di masa pendewasaan aku. Meskipun saat ini aku masih belum sepenuhnya dewasa, tapi yang jelas hal-hal yang lalu itu kini bisa aku tengok dengan sedikit air mata namun tetap sambil tertawa,” begitu ungkapnya.FYI, Nadin memulai kariernya sebagai penyanyi di usia yang terbilang belia pada 17 tahun, dan langsung mendapatkan banyak rekognisi dari industri musik.

Jadi nggak heran jika proses pendewasaan ini sangat penting baginya.

Selain itu juga album ini berisi tentang hubungannya dengan keluarganya yang ia sayangi, serta bagaimana Nadin menanggapi berbagai hal-hal yang telah dilalui.

Semuanya dituangkan ke dalam album perdananya yang seluruhnya direkam di kamar tidur (bedroom recording). Proses bedroom recording ini menurut Nadin kemudian juga membuat album ini terasa begitu intim dan personal.Dalam album perdananya ini faktor lain yang jadi catatan penting bagi Nadin adalah proses penulisan lirik yang sepenuhnya ia tulis.

Serta banyak bereksplorasi di area pendalaman dan teknik bernyanyi yang sebelumnya belum pernah ia coba.

“Di album ini bisa dengan bangga aku bilang kalau begitu banyak banget pengembangan cara menulis dan bernyanyi aku dari sebelumnya. Bila sebelumya ada hal-hal yang takut dicoba karena aku masih merasa teknik bernyanyi dan menulis lirik aku masih terbatas akhirnya bisa ditemukan celahnya. Karena kalau tidak dicoba, maka lagu-lagu aku ngga akan berkembang," ungkapnya lagi.Bisa dibilang, album ini adalah kado kejutan. Baik buat Nadin, maupun pendengarnya.Selamat Ulang Tahun dirilis 28 Mei 2020 bertepatan dengan hari lahir Nadin. Dan dirilis sama sekali tanpa single perkenalan ataupun wara-wara digital seperti lazimnya sebuah album yang dirilis di era internet seperti sekarang. Happy birthday ya Nadin, semoga kadonya disukai banyak orang!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest