Follow Us

Jelang Rilis Album Baru, Rapper Ghostmane Diam-Diam Malah Garap EP Lo-fi Black Metal

Bagas Rahadian - Kamis, 28 Mei 2020 | 20:00
Ghostemane
eventfinda

Ghostemane

HAI-Online.com - Rapper Amerika Serikat, Ghostemane, telah lama dikabarkan bakal merilis album hip-hop terbarunya yang berjudul ANTI-ICON pada tahun ini.

Namun, di tengah animo besar para penggemar yang tengah menanti tanggal rilisnya, Ghostemane justru didapati meluncurkan sebuah EP black metal baru yang ia unggah via soundcloud.

Karya tersebut diketahui menjadi bagian dalam Baader-Meinhof, proyek sampingan Ghoste, dan berisi tiga buah track berjudul Evil Lives, Stuck In The Hard Place dan To The Grave.

Meski bagi sebagian pendengar mungkin ini adalah hal mengejutkan lantaran Ghoste mendadak berubah haluan dalam genre musik yang ia produksi, dalam wawancara dengan Revolver, ia telah menjelaskan tentang pendekatannya yang sejatinya terbuka terhadap batas-batasan dalam bermusik.

Baca Juga: Tom Holland Ingin Tobey Maguire Muncul Di Film Spider-Man Versi MCU Sebagai Paman Ben

"Saya pikir genre yang berbeda layaknya cat warna yang berbeda dan warna untuk mengekspresikan ide yang berbeda dan emosi. Jadi jika saya merasakan sesuatu, saya ikuti itu," ujar Ghoste, dikutip dari Kerrang!.

"Saya menemukan suara yang sesuai dengan perasaan itu dan saya mendorongnya keluar dari dalam diri saya, bahkan ketika itu tidak sempurna, bahkan jika itu terdengar buruk, bahkan jika kalian tidak suka," ujar rapper yang memang ter-influence dari musik metal dan hardcore punk.

Dengan pengaruhnya yang luas, Ghoste melanjutkan, "Kalian mungkin mengenal beberapa pahlawan saya, mereka tidak sulit ditemukan. Mereka adalah arsitek, pengembara yang membuka jalan bagi orang-orang seperti saya yang melihat topeng plastik masyarakat yang sopan dan ingin merobeknya dan mengekspos apa yang sebenarnya ada di bawahnya. Nine Inch Nails. Slipknot. Gesaffelstein. Front 242. Outkast. Tiga 6 Mafia. Darkthrone. Hivemind. Korn," pungkas pria yang punya segepok yakni Swearr dan GASM itu.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest