Follow Us

Agak Beda Sendiri, Dokter di Bogor Pake Hazmat Tema Superhero, Ini Tujuannya!

Annisa Putri Salsabila - Selasa, 26 Mei 2020 | 15:15
Dokter pake baju hazmat superhero di Bogor punya tujuan untuk hibur pasien
tribunnews.com

Dokter pake baju hazmat superhero di Bogor punya tujuan untuk hibur pasien

HAI-online.com - Dalam beberapa bulan terakhir ini, masyarakat udah mulai akrab sama baju hazmat yang sering dipake petugas medis dalam menangani pasien virus Corona atau Covid-19.

Bentuk baju hazmat yang sering disebut pakaian astronot, lantaran warnanya yang putih dan sangat tertutup hampir seluruh tubuh, bikin gampang diinget.Tapi, apa jadinya kalo baju hazmat divariasikan dengan kostum superhero?

Baca Juga: Mulai Bosen Karantina, Coba Gulat Jempol Ala Olahraga Unik Asal Inggris Ini Biar Jadi Seru!Inovasi sederhana inilah yang dilakukan seorang dokter di Kota Bogor. Ialah dokter Rollando Erric Manibuy yang bertugas di Rumah Sakit Vania Bogor melakukan inovasi dengan bikin baju hazmatnya pake pakaian ala superhero.Erric mengaku sering ganti tema seragam superhero setiap kali bertugas. Dia mengatakan, inovasi menggunakan seragam superhero tersebut untuk menciptakan suasana ceria."Ide awalnya itu karena pas muncul wabah ini kita sempat khawatir juga, padahal kita kan jadi dokter itu memang senang dan karena keinginan hati tapi tiba-tiba kan muncul pandemi ini itu yang sempat kita khawatir dan takut karena kita kan harus memeriksa pasien, nah dari situ saya ingin membuat suasana tetap ceria dan optimis," katanya.Meski begitu, seragam yang dipake Erric ternyata punya banyak fungsi, di antaranya untuk menyimpan sanitizer dan disinfektan.

Baca Juga: Sekolah Diliburkan Karena Pandemi, Tingkat Kehamilan Siswi SMP dan SMA Meningkat di Negara Ini"Di baju ini ada perlengkapan ada disinfektan spray, sanitizer jadi ini bukan cuma pajangan tapi ada perlengkapan.

"Jadi, saya semprotin dulu, ketika saya pulang ke rumah sudah aman, dan pakaian ini juga ketika sudah dipakai praktek terus disemprot disinfektan, kemudian menggunakan UV Chamber dan dicuci bersih," kata Erric.

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Remaja Belum Siap untuk Nge-Seks Menurut Ahlinya...Erric mengaku, selama bertugas di masa pandemi Covid-19 pernah ngerasa khawatir. Namun, hal itu nggak bikin semangatnya turun untuk tetep melayani kewajiban sebagai dokter spesialis bedah tulang (Orthopedic)."Kita dokter ya kita harus siap menjalankan tugas dalam kondisi apapun dengan catatan tetap jaga keamanan dan kesehatan seperti pakai hazmat ini saya juga dalamnya pakai hazmat pakai masker," ujarnya.Seperti yang diinginkan, dia berharap baju hazmat superhero yang dipake bisa membuat pasien ceria dan berharap masyarakat tetap optimis di tengah pandemi. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest