Follow Us

Penampakan Antivirus Covid-19 untuk Warga +62, Ada Kalung Jimat Anti Corona

Al Sobry - Senin, 18 Mei 2020 | 16:59
Penampakan Antivirus Covid-19 untuk Warga +62, Ada Kalung Jimat Anti Corona 
Balitbang

Penampakan Antivirus Covid-19 untuk Warga +62, Ada Kalung Jimat Anti Corona 

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian Kementan Fadjry Djufry mengatakan, kerja sama yang dilakukan itu sebagai tindaklanjut atas banyaknya permintaan dari jajaran pemerintah daerah dan masyarakat luas terhadap hasil olahan produk eucalyptus.

"Dengan kerja sama ini diharapkan semakin cepat proses pengembangan produk untuk tersedia. Sehingga dapat digunakan masyarakat, sebagai pencegahan pandemi virus corona," ujar Fadjry dalam siaran tertulisnya yang HAI kutip dari Kompas.com

Ekstral daun Eucaluptus dipercayai mampu membunuh virus hingga 80-100 persen. Nantinya, produk ini akan ada dalam bentuk yang beragam sebagai bahan perlindungan diri dari virus coron.

Baca Juga: Banyak Artis Pakai Kalung Anti-virus Biar Nggak Kena Covid-19, Ahli: Useless

“Kita bertemu dengan mitra yang melisensi beberapa produk kita, seperti inhaler, roll on, dan yang kalung. Produk ini yang paling banyak diminta, banyak gubenur dan bupati hampir se-Indonesia minta, karena ini bisa jadi jimat anti corona,” katanya lagi.

Nggak sembarang daun eucalyptus, pasalnya di dunia ini terdapat 700 jenis eucalyptus dengan beragam kandungan bahan aktif. Bahan aktif utamanya terdapat pada cineol-1,8 yang berfungsi sebagai antimikroba dan antivirus.

Eucalyptus juga bermanfaat untuk melegakan saluran pernapasan, menghilangkan lendir, mengusir serangga, disinfektan luka, penghilang nyeri, mengurangi mual, dan mencegah penyakit mulut.

Kalo udah ada barangnya, kamu mau pakai "jimat" yang mana? (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest