Follow Us

Ambivert Punya Kepribadian Unik Gabungan Introvert dan Ekstrovert

Annisa Putri Salsabila - Senin, 18 Mei 2020 | 16:38
ilustrasi kepribadian ambivert
iStockphoto

ilustrasi kepribadian ambivert

Hai-Online.com - Baru-baru ini netizen +62 sempat dihebohkan oleh pernyataan kontroversial dari selebgram yang viral karena anggep remeh corona.

Nah, Indira Kalistha bilang kalo dia punya kepribadian introvert alias suka menyendiri dan nggak banyak bergaul, makanya nggak siap nyablak jadi ngasal deh nhomongnya.

Akan tetapi warganet ngeraguin, apakah selebgram tersebut bener-bener Introvert atau nggak.

Baca Juga: Pengakuan Introvert Indira Kalistha Diluruskan Psikolog: Itu Mah Kurang Komunikasi!

Tapi ada fenomena yang jarang diketahui banyak orang, kalo ternyata ada kepribadian gabungan antara keduanya, introvert dan juga extrovert yang ditemukan dalam satu orang.

Sebelum kita tahu lebih lanjut apa itu Ambivert, kita lihat beberapa perbedaannya:

Menjadi seorang ekstrovert

Orang yang bertipe ekstrovert bersifat sosial, praktis, tampak ramah, mudah bergaul, komunikator yang baik, dan aktif dan energik.

Ekstrovert biasanya adalah orang yang mudah bergaul, berani mulai petualangan dengan percaya diri ke hal yang nggak pernah di coba sebelumnya. Mereka suka sama kegiatan di luar ruangan, pada dasarnya cenderung sosial, ambil bagian dalam berbagai kelompok dan kegiatan pribadi.

Mereka terlihat penuh dinamisme dan cenderung melibatkan diri dalam beragam hobi. Individu-individu ini mudah beradaptasi dengan keadaan tertentu dan terutama dipengaruhi oleh hal-hal material dan peristiwa dunia luar.

Baca Juga: Ngecek Introvert atau Ekstrovert Bisa Dilihat dari 5 Kebiasaan Main Medsos

Menjadi seorang Introvert

Orang introvert biasanya terjadi sama orang yang punya keinginan menyendiri atau ditemani sama beberapa orang aja. Introvert lebih cenderung berpikir, dan lebih terlibat melalui imajinasi mereka dengan nyiptain hal-hal baru.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest