Follow Us

WFH Kamu Pake Handphone, Ini 3 Tips Menjaga Kesehatan Selama Kerja Pakai Smartphone

Dio Firdaus - Sabtu, 09 Mei 2020 | 20:10
Ilustrasi menggunakan ponsel
Android Authority

Ilustrasi menggunakan ponsel

HAI-ONLINE.COM - Nggak terasa sudah lebih dari dua bulan kita sekolah, kuliah dan kerja dari rumah karena pandemi covid-19 yang tak kunjung reda.

Karena selama WFH kita nggak bisa ke mana-mana alias harus di rumah aja. Kita jadi lebih sedikit bergerak dan hal ini nggak sehat banget sob untuk tubuh.

Maka dari itu kamu membutuhkan 'asisten' untuk membantu kamu memantau dan menjaga asupan gizi dan kegiatan selama di rumah agar tetap sehat.

Baca Juga: Terkenal Karena Berulah, Ferdian Paleka Dulunya Kerja dan Punya Gaji Besar, Resign dan Jadi Youtuber

Eiits, tenang sob, asisten yang HAI maksud bukan ART (asisten rumah tangga) kok. Melainkan ponsel kamu.

Yap, ponsel yang kamu punya saat ini, bisa digunakan sebagai asisten pribadi kamu untuk memantau dan menjaga kesehatan kamu selama WFH. Penasaran gimana caranya? Simak nih:

Pantau konsumsi digital

Pada masa kerja dan belajar di rumah seperti ini, konsumsi konten-konten digital jadi lebih sering dilakukan dan bikin kita nggak sadar kita menatap ponsel selama berjam-jam.

Baca Juga: Video Ferdian Paleka Dibully dalam Penjara Direkam Oleh Tahanan, Polisi Akui Ponsel Lolos dari Kiriman Makanan

Fitur digital wellbeing di ponsel

Fitur digital wellbeing di ponsel

Untuk itu, tracking dengan fitur Digital Wellbeing seperti yang ada di Galaxy S20 sangat berguna untuk menatau penggunaan aplikasi-aplikasi yang sering kamu gunakan.

Fitur App timer yang ada Digital Wellbeing juga berguna untuk mengingatkan apabila waktu penggunaan aplikasi sudah melewati waktu yang kamu tentukan.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest