Follow Us

Nggak Boleh Disepelein, Naruh Ponsel di Sebelah Saat Tidur Bisa Picu 6 Bahaya Berikut Ini

Annisa Putri Salsabila - Selasa, 05 Mei 2020 | 13:52
Tidur dengan ponsel di tangan
freepik.com

Tidur dengan ponsel di tangan

Hai-Online.com- Di era teknologi dan perkembangan dunia digital kayak gini, rasanya nggak mungkin seseorang nggak punya yang namanya smartphone.

Semua kalangan dari tua sampe muda, punya ponsel. Sampe pada tingkat penggunaannya melebihi batas normal, sekarang semua orang dari mulai bangun tidur sampe tidur lagi bawa ponsel.

Hal yang paling fatal terjadi ketika seseorang tidur dengan posisi ponsel tepat berada disampingnya. Dikutip dari People melalui Family Doctor pada Senin (1/4/2019), setidaknya ada 6 hal buruk pada kesehatan seseorang, kalo keseringan naruh ponsel di sebelah waktu tidur.

1. Sulit tidur

Ponsel menghasilkan serangkaian gelombang radio, beberapa di antaranya mempengaruhi suplai darah ke korteks serebral dan bisa menyebabkan perubahan EEG.

Kalo seseorang yang punya insomnia, dia rentan sama gelombang radio ini, akibatnya sulit untuk tidur di malam hari.

Baca Juga: Stasiun Balapan Solo, Saksi Bisu Kegalauan Sang Maestro Didi Kempot

2. Sakit otak

Smartphone menghasilkan gelombang radio, dan beberapa gelombang bisa diserap sama otak. Oleh karena itu, kalo kamu naruh ponsel di sisi bantal dalam jangka waktu lama, otak bakalan nyerap lebih banyak gelombang radio.

Pada akhirnya otak rentan sama kerusakan, dan rentan sakit kepala, pusing dan masalah kepala lainnya.

Baca Juga: Ditantang Jadi Pengangguran dan Stop Jadi CEO Sama Netizen, Kaesang Putra Jokowi Ngaku Siap, Serius Atau Guyon?

Halaman Selanjutnya

3. Gangguan menstruasi
1 2

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular