Follow Us

Pandemi Corona Bikin Film Streaming Bisa Masuk Nominasi Oscar 2021

Dio Firdaus - Senin, 04 Mei 2020 | 16:00
Ilustrasi Piala Oscar
via Hollywood Reporter

Ilustrasi Piala Oscar

HAI-ONLINE.COM- Pihak Academy of Motion Picture Arts and Science akan melakukan perubahan untuk perebutan piala Oscar 2021 mendatang.

Perubahan ini disebabkan oleh pandemi corona yang mengakibatkan banyak bioskop di berbagai negara tutup.

Pada Oscar 2021, nggak lagi mensyaratkan untuk tayang dibioskop saja yang masuk nominasi. Sebagai gantinya, film streaming juga berhak untuk memperbutkan piala Oscar.

Dewan Pimpinana Academy pun telah menyetujui peraturan dan aturan kampanye terbaru yang akan mereka terapkan ini.

Nantinya, film akan diizinkan untuk dirilis secara digital tanpa diputar di bioskop. Tapi bukan berarti semua film streaming memenuhi syarat.

Hal lain yang menjadi pertimbangan adalah film yang diputar harus sudah punya jadwal tayang di bisokop yang direncanakan.

Film juga harus tersedia di situs streaming khusus anggota Academy Screening Room dalam waktu 60 hari sejak streaming film.

Baca Juga: Denmark Bikin Konser Live Aman Ditonton dari Mobil, Ternyata Gini Caranya Supaya Suara Tetep Kedengeran Jelas

David Rubin selaku Academy President dan Dawn Hudson sebagai CEO, mengatakan kalau aturan baru itu dibuat karena mereka mendukung anggota dan kolega di tengah pandemi corona.

Selain itu, aturan baru itu juga dibuat sebagai bentuk menghargai kerja keras para pembuat film.

"Kami menyadari pentingnya menghargai dan mengenal pekerjaan mereka, terutama sekarang, ketika penonton lebih menghargai film dibanding sebelum-sebelumnya" ucap mereka yang HAI kutip dari Kompas.com.

Source : kompas

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest