Follow Us

Lewat Album Baru, Machine Gun Kelly Ingin Menginspirasi Generasi Muda untuk Belajar Main Gitar

Bagas Rahadian - Minggu, 03 Mei 2020 | 17:52
Yungblud dan Machine Gun Kelly
mtv.com

Yungblud dan Machine Gun Kelly

HAI-Online.com - Menyusul dirilisnya single terbaru berjudul Bloody Valentine, rapper Machine Gun Kelly mengungkapkan bahwa harapannya untuk album anyarnya mendatang dari mana lagu tersebut diambil - Tickets To My Downfall - adalah untuk menginspirasi generasi muda untuk belajar bermain gitar.

Harapan rapper yang kerap dipanggil MGK itu diketahui didasari pengamatannya yang jarang menemukan anak generasi sekarang menghadiri acara musik di mana terdapat instrumen analog seperti halnya gitar.

"Gue berharap album ini bisa menginspirasi beberapa anak untuk pergi dan mengambil gitar, karena itu sungguh hal yang nggak biasa untuk anak 15 tahun pergi ke konser di mana ada orang yang memainkan alat musik," kata MGK, seperti dikutip dari Kerrang!.

"Ini aneh. Tapi gue sering dengar orang bilang, "cuy, ini adalah pertama kalinya gue melihat seseorang bermain gitar secara live, itu gila, saya ingin melakukannya"," pungkas rapper 30 tahun tersebut.

Baca Juga: No Debat, Menurut Mark Hoppus 'Feeling This' Adalah Lagu Terbaik Blink-182

Dalam konteks yang lebih luas, dia menambahkan, "Tetapi, pada akhirnya, gue berharap ini adalah album yang hidup bersama orang-orang selama sisa hidup mereka, album-album yang gue ingat keluar saat musim panas, atau di musim gugur ketika gue kembali ke sekolah,"

Selain itu, MGK juga menceritakan karya kolaborasinya dengan drummer Blink-182 Travis Barker dalam album baru tersebut, yang kabarnya akan rilis akhir tahun ini.

"Semua ini dimulai dengan satu sesi studio. Gue dan Travis udah berteman baik selama satu dekade. Jadi ini udah kayak, "hei, ayo kita bikin sesuatu hari ini." Semua berasal dari itu."

"Itu sangat kuat sampai-sampai Travis seperti, 'bodo amat, gue menyisihkan dua bulan di hidup agar kami bisa menggarap album ini.' Jadi gue tahu kita punya semangat ini dan beberapa nostalgia klasik album itu dalam hal ini karena kalau tidak kita tidak akan menghentikan semua yang kita lakukan untuk melakukan ini," pungkasnya.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest