Follow Us

Perusahaan Ini Iseng Rancang APD Khusus Nonton Konser di Masa Pandemi Covid-19

Bagas Rahadian - Selasa, 28 April 2020 | 11:33
Teknologi futuristik yang memungkinkan setiap orang untuk menghadiri festival live
fastcompany.com

Teknologi futuristik yang memungkinkan setiap orang untuk menghadiri festival live

HAI-Online.com - Seperti yang kita pahami bersama, di masa pandemi virus corona atau covid-19 kayak sekarang ini, ketersediaan pasokan alat pelindungan diri (APD) untuk para pekerja medis menjadi hal yang sangat penting. Setuju dong!

Namun, berbeda dari pandangan masyarakat pada umumnya, sebuah perusahaan di Los Angeles, Amerika Serikat, justru berinisiatif untuk merancang APD yang bukan diperuntukan bagi para petugas medis yang menangani para pasien covid-19, melainkan untuk para penggemar konser musik.

Melansir Fast Company, perusahan teknologi bernama Production Club, sehari-harinya merancang dan memproduksi teknologi canggih untuk pengalaman bermain game maupun industri musik.

Perusahaan ini kabarnya juga menangani perihal produksi di konser Skrillex yang memang kerap menampilkan tema futuristik kala di panggung.

Sementara, di masa lockdown virus corona seperti sekarang, Production Club mencoba untuk merancang baju futuristik yang mereka sebut 'Micrashell', yang berfungsi sebagai alat perlindungan diri saat menghadiri acara massal seperti halnya konser musik.

"Kita melihat industri musik tengah sekarat, dan meminta tolong," kata Miguel Risueno, selaku kepala tim peneliti, perihal penemuan timnya itu.

Baca Juga: Istri Mendiang Chester Bennington Diangkat Jadi Duta Kesehatan Mental

"Sudah banyak perusahaan saat ini yang membuat peralatan untuk membantu petugas media, jadi kami merasa keterampilan kami dapat digunakan untuk membantu di sektor lain."

"Kemungkingan besar tidak akan ada konser selama setahun ke depan, sehingga kami memutuskan untuk mencoba menciptakan sesuatu untuk memfasilitasi acara yang aman entah bagaimana caranya," pungkas Miguel.

Dalam desain yang diperlihatkan di situsnya, baju ini memang punya tampilan seperti setelan khsusus yang kerap digunakan para petugas medis kala menghadapi situasi wabah atau radiasi.

Fitur Micrashell
Production Club

Fitur Micrashell

Micrashell sendiri terdiri dari helm kedap udara, sarung tangan, sampai baju yang terbuat dari material berperforma tinggi yang dikembangkan untuk daya tahan dan steril dari paparan virus. Pokoknya mutakhir deh!

Jika itu membuat kalian penasaran sama fungsinya, tenang. Micrashell sendiri memang belum siap dipasarkan publik.

Saat ini, Production Club sedang melakukan uji kelayakan lebih lanjut untuk produk APD nonton konser ini, selain juga berdiskusi dengan para mitra tentang cara terbaik untuk merancangnya.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest