Follow Us

Materi Video dan Soal Belajar dari Rumah TVRI Senin, 27 April 2020 untuk SMA dan SMK: Ancaman Sampah Plastik dan Pengelolaannya

Alvin Bahar - Senin, 27 April 2020 | 07:00
Belajar dari rumah TVRI
TVRI

Belajar dari rumah TVRI

HAI-ONLINE.COM - Belajar dari Rumah TVRI sudah memasuki minggu ketiga, dan inilah materi dan soal untuk SMA dan SMK Senin, 27 April 2020.Untuk Senin, 27 April 2020 materinya adalah Ancaman Sampah Plastik dan Pengelolaannya.Seperti biasa tayangan di TVRI akan dimulai sejak pukul 08.00 WIB dengan materi untuk peserta didik PAUD Jalan Sesama.Selanjutnya akan disiarkan untuk satuan pendidikan sekolah dasar kelas 1-3 dan sesi berikutnya kelas 4-6.Tayangan ini terus belanjut hingga SMP dan SMA sederajat.Setiap sesinya berdurasi 30 menit.Nah jangan sampai ketinggalannya untuk menyaksikan dan menonton serta menjawab pertanyaan dari materi yang disampaikan.Berikut adalah materi dan soal untuk SMA sederajat.

Baca Juga: Materi dan Soal Belajar Dari Rumah TVRI SMA Sederajat Jumat, 24 April - Candi Borobudur

Kompetensi Literasi: (1) Mengenali akurasi informasi, menjelaskan kembali, menganalisis, dan menyampaikan pendapat dalam diskusi; (2) menilai akurasiinformasi dalam bacaan dan keragaman penggambaran masyarakat dalam teks

1. Plastik merupakan salah satu benda yang sangat dekat dengan kehidupan kita.

Selain memiliki manfaat yang beragam, tahukah teman kalau plastik juga menyimpan dampak buruk bagi tubuh kita?

Oleh karena itu, cermatilah tayangan berikut mengenai Dampak Plastik bagi Kesehatan Kita.

Kemudian catatlah pertanyaannya. Untuk menjawabnya kamu dapat berdiskusi dengan orang tua, saudara, atau mencarinya dari berbagai sumber.

Pertanyaan: Bagaimana cara plastik masuk ke dalam tubuh kita? Jelaskan!

2. Setelah menyaksikan tayangan tersebut, tentunya teman-teman banyak mendapatkan informasi yang bermanfaat serta mulai mengubah perilaku penggunaan barang plastik sekali pakai.

Sekarang selesaikan tugas berikut dalam satu tulisan pendek. Tulis jawabanmu dalam tiga paragraf.

Usahakan dalam satu paragraf minimal tiga kalimat dan hubungan antar kalimat saling terkait dan padu. Lalu tulis judulnya di bagian tengah atas.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest