Follow Us

6 Aplikasi Android yang Bakal Bikin Ibadah Puasa Kamu Lebih Afdol

Dio Firdaus - Sabtu, 25 April 2020 | 18:00
Aplikasi Al-Quran
tribunnews

Aplikasi Al-Quran

HAI-ONLINE.COM- Di bulan puasa ini, kaum muslimin nggak hanya menahan lapar, haus dan hawa nafsu. Tapi juga ajang menambah pahala.

Di era yang serba digital saat ini, kita bahkan bisa membuat bulan puasa lebih afdol seperti membaca alquran, mendengarkan ceramah dan sebagainya melalui ponsel sob.

Pasalnya, sudah ada beragam aplikasi yang mendukung berbagai aktivitas saat menjalankan ibadah puasa dan tersedia secara gratis di Google Play Store.

Penasaran apa aja? Langsung aja nih simak satu per satu:

1. Muslim Pro - Ramadhan 2020

Aplikasi ini bisa dibilang cukup lengkap, pasalnya terdapat banyak fitur seperti pengatur waktu shalat, pegingat adzan, dan pengingat waktu berpuasa (Imsak dan Iftar) selama bulan Ramadhan.

Selain itu masih ada fitur penunjuk arah kiblat, kalender Hijriah, Al-Qur'an dengan terjemahan, audio, dan fonetik, hingga tasbih digital untuk menghitung zikir.

Tak hanya itu, dalam aplikasi Muslim Pro, pengguna juga dapat memanfaatkan peta yang tersedia untuk menemukan rumah makan halal dan masjid terdekat.

2. Al Quran Tajwid

Al Quran Tajwid merupakan aplikasi Al-Quran dengan khat Indonesia yang dilengkapi dengan tajwid berwarna.

Aplikasi ini menawarkan beberapa fitur mulai dari Tafsir Al-Muyassar lengkap 30 juz, variasi Murottal yang bisa diunduh per-surah, dan Murottal yang bisa dijalankan sesuai dengan ayat yang sedang diputar.

Halaman Selanjutnya

3. Buku Saku Ramadhan
1 2 3

Source : kompastekno

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest