Follow Us

Kacau, Es Krim Viennetta Dijual Mahal di Online Shop, Ada yang Sampai Rp120 Ribu

Alvin Bahar - Rabu, 22 April 2020 | 09:30
Harga es krim Viennetta yang mahal banget.
Tokopedia

Harga es krim Viennetta yang mahal banget.

HAI-ONLINE.COM - Curhat soal susahnya dapetin es krim Viennetta nggak kelar-kelar.Sejak es krim ini kembali pada awal April 2020, penyebarannya memang belum merata. Penyebaran es krim Viennetta bisa ditemukan di berbagai supermarket dan minimarket retail di berbagai kota di Indonesia.Selain dijual offline, Wall’s Indonesia juga menjual es krim Viennetta lewat platform online.Beberapa waktu lalu, seorang netizen dengan akun Instagram @Awirachma mengunggah cerita soal dirinya yang menemukan banyak es krim Viennetta diduga disembunyikan di bagian bawah freezer minimarket yang ia datangi.

Baca Juga: Viral Dugaan Penimbunan Es Krim Viennetta, Indomaret: Walaupun Sudah Dibeli Karyawan, Konsumen Boleh Ambil dan BayarIa menduga ini jadi salah satu alasan kenapa es krim Viennetta sulit ditemukan. Ternyata masalah tak sampai di sana saja.

Banyak netizen yang mengklaim bahwa mereka menemukan es krim Viennetta dijual di berbagai platfom online shop dengan harga berkali-kali lipat dari harga eceran yang disarankan Wall’s Indonesia.Harga resmi yang ditemukan di minimarket dan supermarket offline untuk es krim Viennetta adalah sekitar Rp 50.000 – Rp 60.000.Kompas.com pun memeriksa beberapa platform online shop seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak, dan Blibli untuk mengecek kebenaran informasi yang beredar itu. Ternyata ada banyak toko online yang menjual es krim Viennetta dengan harga di atas pasaran. Seperti di Tokopedia, beberapa toko di Bandung menjual es krim Viennetta seharga Rp 64.999. Ada juga toko di Surabaya yang menjual es krim Viennetta seharga Rp 85.000. Juga di Jakarta Selatan dengan harga Rp 99.500 dan di Palembang seharga Rp 120.000.

Sementara di Shopee, Kompas.com mengamati ada beberapa toko yang menjual es krim Viennetta dengan harga Rp 89.000 di Surabaya, lalu Rp 99.900 di Depok, Rp 85.000 di Bandar Lampung, juga RP 64.999 di Bandung.Waduh, kalo kayak gini mending sabar aja deh nunggu hype-nya abis!Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Susah Dicari, Es Krim Viennetta Malah Dijual Mahal di Online Shop"

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest